Ujian SPMB Buat Banjir Air Mata di STAI As-sunnah Medan

AR-RISALAH FM, Medan : Ujian Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Tanjung Morawa Deli Serdang, membuat para peserta Ujian SPMB menangis, Minggu (16/7).

Ujian SPMB dilaksanakan di gedung perkuliahan STAI As-Sunnah pada tanggal 16 juli hingga 17 juli 2017. ujian SPMB tersebut, bersifat jalur Reguler. Adapun ujian yang bersifat jalur prestasi telah dilaksanakan pada tanggal 30 April 2017, kata Ustadz Ahmad Hawasyi, Lc. Selaku ketua Panitia Bagian Ujian.

Selain itu, Ujian SPMB STAI As-Sunnah jalur Reguler juga dilaksanakan di delapan tempat untuk perwakilan dari seluruh daerah, kota dan provinsi di Indonesia. Seperti, di Padang, Jakarta, Pekanbaru, Aceh, Nias, Batam dan kota-kota besar lainnya. Hal ini dikarenakan untuk mempermudah para peserta ujian SPMB dari luar daerah di Indonesia.

Adapun peserta ujian tertulis SPMB yang dilaksanakan di pusat STAI As-Sunnah berjumlah 184 Peserta Putra dan 154 Peserta Putri yang kemudian diambil untuk mengikuti tahap ujian interview berjumlah 123 peserta putra dan 47 peserta putri.

Sehubungan banyaknya peserta ujian tertulis SPMB yang tidak lulus mengikuti tahap ujian Interview, maka ketua panitia ujian SPMB, Ahmad Hawasyi menghimbau kepada peserta yang dinyatakan tidak lulus agar tetap optimis dan tidak putus asa dalam menuntut ilmu, karena hal itu merupakan kewajiban setiap muslim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *