STAI As-sunnah Deli Serdang Kembali Gelar Seminar Ilmiah

Ar-Risalah FM, Medan : Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) As-Sunnah Tanjung Morawa Deli Serdang gelar seminar ilmiah  bagi mahasiswa dan mahasiswi, sebelum dimulainya kegiatan perkuliahan di kelas dan tahun ajaran baru 2017-2018. Kamis, (27/7).

“ Seminar ilmiah tersebut, yang diadakan setiap tahunnya oleh lembaga pengembangan minat dan bakat mahasiswa STAI As-Sunnah Deli Serdang, bertujuan sebagai wadah untuk menambah khazanah keilmuan dan sebagai pembekalan atau pemanasan sebelum perkuliahan atau tahun ajaran baru dimulai “. Ujar Ustadz Abu Sahl selaku ketua Panitia.

Adapun dauroh ilmiah atau dikenal dengan seminar ilmiah itu, dilaksanakan selama satu minggu, dimulai dari tanggal 27 Juli hingga 3 Agustus 2017. Dalam seminar ilmiah ini, ada beberapa kitab yang dikaji diantaranya kitab jurumiyyah untuk mahasiswa semester tiga, dan kitab sittu duror min ushuli ahli atsar untuk mahasiswa semester lima dan tujuh. Adapun kitab yang dikaji bagi mahasiswi adalah kitab ahkamun nisa’ yaitu kitab yang berkaitan dengan permasalahan kewanitaan dan beberapa kajian tematik lainnya.

Panitia penyelenggara seminar ilmiah ini pun berharap agar mahasiswa dan mahasiswi STAI As-Sunnah dapat menambah keilmuan dan wawasan kemasyarakatan untuk dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Seminar ilmiah ini pun dapat dirasakan manfaatnya oleh salah satu peserta, bernama Dwi Surya Praja, akan manfaatnya dalam menambah wawasan dan keilmuanya yang sebelumnya belum diketahui.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *