Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyyah Kembali Menerjunkan Da’I ke Daerah Pelosok

Ar-Risalah FM, Medan : Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah yang bertempat di Tanjung Morawa-Deli Serdang  kembali menerjunkan para Da’I ke daerah-daerah di Seluruh Indonesia. Kamis, (27/7).Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah adalah salah satu  yayasan yang berperan dalam pengembangan dakwah Islam yang berpusat pada daerah Sumatera Utara, Hal ini dibuktikan dengan adanya penugasan dakwah yang dilakukan da’i-da’I di daerah-daerah pelosok Indonesia.

“ Saat ini, Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah memiliki 52 Da’I yang ditempatkan di empat provinsi, diantaranya provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, serta Provinsi Riau. Namun, daerah yang menjadi prioritas dalam penempatan da’I adalah provinsi Sumatera Utara, Hal ini dikarenakan Sumatera Utara salah satu provinsi yang sangat krisis dalam pengembangan dakwah Islam. Namun kedepanya Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah akan menempatkan da’I di daerah Jambi dan Palembang.” Ujar Ustadz Umar selaku Kepala Bagian Pengembangan Da’I Yayasan.

Disamping itu, Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah memiliki tujuan dakwah yaitu mencerahkan ummat terhadap Islam atau merubah masyarakat agar menjadi insan yang baik. Maka, Yayasan Ar-Risalah memiliki standarisasi dalam menugaskan da’I ke daerah, diantaranya seorang da’I harus memiliki ilmu syar’I yang baik, retorika ceramah yang baik, dan muamalah sosial yang baik.

Pada tahun 2017 ini, Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah juga akan menugaskan 14 alumni dari STAI As-Sunnah yang akan dijadikan sebagai Da’I di daerah-daerah. Maka sebelum keberangkatan para da’I, Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah mengadakan pembekalan untuk da’I selama 2 hari yang dilaksanakan pada tanggal 21 hingga 22 juli 2017 di ruang Workshop STAI As-Sunnah. Dan diantara materi yang disampaikan meliputi ilmu syar’I, pelatihan ruqyah syar,iyyah, dan berbagi pengalaman bersama para Da’I senior.

Adapun keberangkatan para Da’I (Alumni STAI As-Sunnah) itu, insya allah dilaksanakan pada hari jumat, 28 Juli 2017 setelah diberi pengarahan langsung dari Syeikh Kholid bin Abdillah al-Matrudiy selaku Pembina Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *