Kebahagiaan Alumni STAI As-Sunnah di Resepsi Pernikahan Massal

Ar-Risalah FM, Medan : Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah kembali gelar resepsi pernikahan massal di Masjid Al-Imam Asy-Syafi’i yang diikuti oleh beberapa peserta pasangan pengantin dari kalangan alumni STAI As-Sunnah Deli Serdang, Hal ini membuat para alumni STAI As-Sunnah merasakan kebahagiaan yang tak terhingga. Jumat,(11/8).

Resepsi pernikahan bagi para alumni STAI As-Sunnah ini merupakan kegiatan program tahunan yang diselenggarakan oleh Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah. Dalam resepsi pernikahan yang dilaksanakan pada hari jumat malam sabtu tanggal 11 Agustus 2017 merupakan kegiatan yang kedua kalinya dan diikuti oleh 38 pasangan pengantin.

Pada acara resepsi pernikahan massal itu dihadiri oleh tokoh masyarakat Sumatera Utara, POLRI, ulama, pejabat pemerintah serta civitas akademika Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Tanjung Morawa-Deli Serdang. Selain itu, dihadiri oleh masayikh dari Kerajaan Saudi Arabia diantaranya adalah Syaikh Kholid bin Abdullah Al-Matrudiy selaku Pembina Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah.

Acara resepsi pernikahan massal itu juga dimulai dengan mengumandangkan nasyid-nasyid Islami yang dibawakan oleh mahasiswa STAI As-Sunnah kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci al-Quran dan Sambutan-sambutan. Adapun yang memberikan sambutan diantaranya Ustadz Muslim Maslan, MA. Selaku Direktur Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah, beliau mengatakan “ Alhamdulillah, kegiatan resepsi pernikahan massal ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah, dan resepsi pernikahan malam ini meruapakan yang kedua kalinya, maka saya ucapkan terima kasih kepada para donatur yang mendukung berjalannya kegiatan yang mulia ini, terutama Syaikh Sholeh bin Abdul Aziz As-Sa’wiy yang senantiasa memberikan bantuan dalam semua kegiatan yang diadakan oleh Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah “. Beliau juga menginformasikan bahwa untuk resepsi pernikahan massal pada tahun 1438 H ini mengalami peningkatan yang signifikan, hal ini dikarenakan pada tahun 1437 H resepsi pernikahan massal itu hanya diikuti oleh 16 pasangan pengantin, namun pada 1438 H ini diikuti oleh 38 Pasangan pengantin.

Adapun sambutan kedua pada acara resepsi pernikahan massal tersebut, Syaikh Kholid bin Abdullah Al-Matrudiy. Beliau mengatakan, “ Selamat menempuh hidup baru dan semoga Allah memberikan keberkahan bagi seluruh pengantin, kemudian saya juga ucapkan terima kasih bagi panitia pelaksana acara ini, semoga Allah membalasnya dengan hal yang lebih baik. Amin. ” beliau juga memberikan nasehat kepada seluruh pasangan pengantin serta nasehat bagi yang belum menikah, agar senantiasa sabar dan perbanyak amal sholih diataranya itu dengan berpuasa.

Akhirnya acara resepsi pernikahan massal itu ditutup dengan musabaqoh bagi para pengantin dengan hadiah dua kulkas dan tiga mesin cuci, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama di halaman STAI As-Sunnah Deli Serdang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *