Dosen STAI As-Sunnah Penuhi Undangan Panglima TNI

Ar-Risalah FM, Medan : Dosen Tetap Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang al-Ustadz Irham Dongoran, Lc, penuhi undangan dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dalam rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 bersama para hafidz atau penghafal al-Quran dari seluruh Indonesia di Markas Besar TNI Cipayung Jakarta Timur, Kamis,(17/8).

Al-Ustadz Irham Dongoran, Lc. yang merupakan Dosen Tetap dan Kepala Markas Pengembangan Al-Quran STAI As-Sunnah Deli Serdang turut hadir memenuhi undangan dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, hal ini dikarenakan ustadz Irham Dongoran, Lc. tercatat sebagai penghafal qur’an yang pernah mengharumkan nama baik Negara Indonesia di Dunia Internasional dengan mengikuti musabaqoh Tafsir Qur’an bahasa arab Tahun 2008 di Mesir mendapatkan predikat Harapan tiga. Selain itu beliau juga mendapatkan juara dua dalam musabaqoh Tafsir Qur’an bahasa arab Tahun 2010 di Maroko.

Ustadz Irham mengungkapkan, “ Dalam pertemuan para hafidz Qur’an bersama Panglima TNI yang dilaksanakan pada pukul 17:00 WIB dan bertepatan dengan tanggal 17 Agustus 2017 ini terdapat berbagai acara, diantaranya membaca al-Quran 30 juz dalam waktu satu jam dan dilanjutkan dengan doa bersama untuk Indonesia agar menjadi bangsa yang lebih kasih sayang antar sesama warganya. Selain dihadiri para hafidz atau penghafal Qur’an dari seluruh Indonesia, pertemuan itu juga dihadiri oleh para ulama dan tokoh masyarakat, dengan total undangan yang hadir berjumlah 8.500 orang yang berkumpul pada satu titik yaitu di Markas Besar TNI Cipayung Jakarta Timur.”.

Pertemuan bersama Panglima TNI itu juga dijadikan sebagai ajang reuni bagi para penghafal Qur’an yang telah berjasa dan mengharumkan nama baik dalam musabaqoh tilawatil qur’an dan hifdzil qur’an di tingkat Dunia Internasional. Maka, pertemuan ini juga akan selalu ditinjau dan ditindak lanjuti kedepannya demi menjaga hubungan ukhuwah antar penghafal Qur’an dengan umara (pemimpin) Negara Indonesia demi kejayaan ummat Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *