Mahasiswa STAI As-Sunnah Jadikan Pinggir Sungai Sebagai Tempat Sholat Berjama’ah

Ar-Risalah FM, Medan : Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang menjadikan pinggiran sungai di Tanjung Morawa sebagai tempat untuk sholat ashar berjama’ah. Sabtu, (2/9).

Sholat berjama’ah yang dilakukan oleh mahasiswa yang berjumlah 20 orang itu, dilatar belakangi atas dasar pentingnya menjalankan sholat secara tepat waktu dan secara berjama’ah. al-Ustadz Abu Muhammad an-Nawiy selaku imam sholat di pinggiran sungai Tanjung Morawa itu mengatakan, “Sholat merupakan kewajiban bagi setiap muslim, maka kami tidak ada alasan untuk meninggalkan ibadah sholat ashar secara berjama’ah itu, meskipun demikian, sesungguhnya kami menginginkan untuk sholat berjama’ah di masjid, namun, dikarenakan masjid yang cukup jauh dari sungai tersebut dan kondisi kami basah kuyup disebabkan cuci terpal dan tenda yang telah digunakan untuk tempat daging saat pelaksanaan pemotongan hewan kurban oleh yayasan ar-risalah al-khairiyah, maka, kami lakukan sholat Ashar berjama’ah di pinggiran sungai Tanjung Morawa.”

Adapun perasaan yang dialami oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah saat melaksanakan sholat ashar berjama’ah di pinggir sungai tanjung morawa dan dalam keadaan basah kuyup itu, dirasakan hikmat dan penuh ketenangan. Hal ini disebabkan pelaksanaan sholat berjama’ah seperti ini jarang dilakukan dan merupakan pertama kali bagi mahasiswa STAI As-Sunnah Deli Serdang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *