STAI As-Sunnah Deli Serdang Gelar Buka Puasa Arafah Bersama Sivitas Akademika

Ar-Risalah FM, Medan : Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang gelar buka puasa arafah bersama mahasiswa sivitas akademika di Masjid Imam asy’Syafi’i dengan penuh kebahagiaan. Kamis, (31/8).

Buka puasa arafah secara bersama itu merupakan program tahunan yang telah diagendakan oleh pihak STAI As-Sunnah yang bertujuan agar ibadah puasa sunnah itu dapat dimakmurkan oleh setiap muslim dan agar setiap muslim dapat meraih pahala yang dijanjikan bagi orang yang berpuasa di hari arafah itu, maka, buaka puasa arafah bersama ini hanya sebagai wadah untuk bersilaturahmi antar sesama muslim, terutama antar mahasiswa, dosen dan pegawai STAI As-Sunnah Deli Serdang. Buka puasa arafah secara bersama juga didukung oleh yayasan ar-risalah al-khairiyah Medan-Indonesia dan yayasan Islam Ihya ats’Turots dari Kuwait. Adapun peserta atau jama’ah yang mengikuti buka puasa arafah bersama itu berjumlah 300 orang diantaranya dari mahasiswa dan staf dosen STAI As-Sunnah.

Alhamdulillah, pelaksanaan buka puasa arafah bersama itu berjalan dengan hikmat, dan penuh kebahagiaan, hal itu dapat dibuktikan dari pernyataan salah satu mahasiswa Ikhwan Hareva, dia mengatakan, “ sungguh kegiatan buka puasa arafah bersama ini, sangat baik sekali, dan saya berharap kegiatan buka puasa bersama ini bisa terus dilaksanakan, bukan hanya puasa arafah saja melainkan puasa hari senin, kamis atau puasa-puasa yang disunnahkan dalam Islam itu sendiri.”

Dia dan mahasiswa yang lain pun mengatakan demikian, adapun perasaan yang dirasakan oleh mahasiswa dan pegawai STAI As-Sunnah itu saat buka puasa arafah secara bersama, dirasakannya sangat bahagia dan penuh kelegaan, dan akhirnya merekapun mengucapkan terima kasih teriring doa bagi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan buka puasa arafah bersama ini di Masjid Imam Asy-Syafi’i.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *