Ketua Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah Hadiri Kegiatan Manasik Haji Anak di Serdang Bedagai

Ar-Risalah FM, Medan : Ketua Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah hadiri kegiatan praktik manasik haji yang diikuti anak-anak Raudhatul Athfal (RA) Se-Serdang Bedagai dan bekerja sama dengan kementerian Agama Kabupaten Serdang Bedagai. Sabtu, (30/9).

Kegiatan praktik Manasik Haji yang diikuti 900 anak-anak dan 150 guru pendamping itu, dilatar belakangi karena kegiatan ini sudah menjadi agenda setiap tahun untuk pembelajaran bagi anak-anak RA di Serdang Bedagai, selain itu, kegiatan ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara RA Se-Serdang Bedagai dan sebagai ajang untuk berkompetisi dalam perlombaan praktik manasik haji, dengan harapan agar anak-anak termotivasi sejak dini dalam menjalankan ibadah haji. Hal ini sebagaimana diungkapkan ketua panitia kegiatan praktik manasik haji, al-Ustadz Rahman Qarib Lubis, M.Pd.I.

Selain dihadiri ketua Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah al-Ustadz Muslim Maslan, MA., kegiatan praktik manasik haji itu juga dihadiri kepala kementerian agama Serdang Bedagai, Dr.H. Syafi’I, MA. Beliau mengatakan, “Praktek Kegiatan manasik haji yang di sponsori oleh IGRA (Ikatan Guru Raudathul Athfal) itu merupakan kegiatan yang baik dan saya melihat memiliki tujuan agar kegiatan praktik manasik haji ini dapat tertanam bagi anak-anak sejak dini akan pentingnya rangkaian Ibadah Haji, dan akhirnya juga, saya ucapkan terima kasih kepada yayasan ar-risalah al-khairiyah yang telah memberikan bantuan buku-buku doa sehari-hari kepada anak-anak, dan harapannya buku-buku yang diberikan itu dapat bermanfaat serta dapat diamalkan di kehidupan sehari-hari.”

Adapun tanggapan dari ketua yayasan ar-risalah al-khairiyah berkaitan dengan praktik manasik haji yang diikuti oleh anak-anak RA Se-Serdang Bedagai, al-Ustadz Muslim Maslan, MA. Mengatakan, “sungguh kegiatan praktik manasik haji ini yang diselenggarakan kemenag serdang bedagai merupakan kegiatan yang baik sekali, karena kegiatan tersebut merupakan pendidikan karakter bagi anak-anak, maka kami ucapkan terima kasih kepada kepala kemenag yang turut mendukung kegiatan tersebut, semoga kedepannya bisa terus diadakan dan dikembangkan agar lebih bermanfaat bagi kaum muslimin, adapun kami dari yayasan ar-risalah al-khairiyah hanya memberikan bantuan buku-buku doa yang diperuntukan bagi anak-anak, dengan tujuan agar anak-anak bisa menghafal dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.”.
Sumber : Reporter Salam TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *