STAI As-Sunnah Gelar Nobar Film G30S/PKI Bersama Sivitas Akademika

Ar-Risalah FM, Medan : Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang gelar nonton bareng (Nobar) Film G30S/PKI Bersama mahasiswa dan staf dosen sivitas akademika di Masjid al-Imam Asy Syafi’I Kampus STAI As-Sunnah Tanjung Morawa Deli Serdang, Sabtu, (30/9).

Film G30S/PKI yang merupakan film yang menggambarkan masa menjelang kudeta dan beberapa hari setelah peristiwa tersebut. Dalam kala kekacauan ekonomi, enam Jenderal diculik dan dibunuh oleh PKI, sesungguhnya merupakan sejarah yang wajib diketahui masyarakat Indonesia terutama bagi para pemuda dan pemudi Indonesia.
Beranjak dari pentingnya mengetahui sejarah penghianatan PKI, Maka dari Kementerian Informasi dan Komunikasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI As-Sunnah menggelar kegiatan Nonton Bareng Film G30S/PKI di Masjid Imam asy-Syafi’I dengan tujuan agar mahasiswa dan para staf dosen mengetahui dan mengingat sejarah yang perlu diketahui yaitu sejarah penghianatan PKI.

Adapun harapan yang diungkapkan salah satu mahasiswa, Muhammad Ichwan Hareva, dia mengatakan, “semoga kegiatan nonton bareng yang berkaitan dengan nasionalisme kebangsaan juga tidak kita tinggalkan, karena terkadang sejarah seperti ini perlu kita ketahui, agar tidak terulang kembali, apalagi sekarang sudah bermunculan tanda-tanda kebangkitan PKI lagi di Indonesia.”

Pengurus BKRM Desa Limau Manis manjadi Bintang Tamu di Radio Ar-Risalah
Ar-Risalah FM, Medan : Pengurus Organisasi Badan Koordinasi Remaja Masjid Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang berkunjung dan menjadi bintang tamu pada program “Remaja Islami” di Radio Ar-Risalah FM Medan. Ahad, (1/10).

Dalam kunjungan yang dilakukan pengurus BKRM Limau Manis di Radio Ar-Risalah FM, Selain menjadi bintang tamu pada program “Remaja Islami”, dua pengurus tersebut, Muhammad Iqbal Ichza dan Alfa Dinata juga melakukan konsultasi bersama para asatidzah dan staf radio Ar-Risalah FM dalam pengembangan dakwah Islam terhadap para remaja dan remaji di daerahnya, Selain itu juga, Alfa dan Iqbal menceritakan kondisi remaja di daerahnya yang begitu butuh perhatian dakwah agar tidak terjebak dalam perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh Agama.
Maka, kegiatan yang dilakukan BKRM Limau manis bukan hanya kegiatan keagamaan, namun terdapat juga kegiatan sosial, seperti pelatihan dan seminar kesehatan dan penyalahgunaan narkoba dan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat lainnya bagi masyarakat.

Harapan pengurus BKRM dalam kunjungan di Radio Ar-Risalah FM Medan juga diungkapkan Muhammad Iqbal Ichza, dia mengatakan, “semoga kunjungan ini terus berlangsung di waktu yang lain, dan saya berharap juga radio ar-risalah fm bisa bekerja sama dalam pengembangan dakwah Islam terhadap remaja terutama pada BKRM Limau manis, dan akhirnya saya ucapkan terima kasih bisa berkunjung dan menjadi bintang tamu pada program “Remaja Islami” di Radio Ar-Risalah Fm, semoga Radio ar-risalah fm tetap jaya, eksis dan bermanfaat bagi masyarakat.”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *