Pengukuhan FORQIN oleh Ketua Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah

Ar-Risalah FM, Medan : Rumah Quran di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Forum Rumah Quran Indonesia (FORQIN) dengan tema “Al-Quran dan Penguatan Kebangsaan” dikukuhkan langsung oleh Ketua Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah di Masjid Al-Imam Asy-Syafi’I Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah, Tanjung Morawa Deli Serdang. Ahad,(22/10).

Dalam kegiatan pengukuhan FORQIN itu, dihadiri beberapa tokoh Sumatera Utara dan Perwira TNI dari Mabes TNI Jakarta diantaranya, Ketua MUI Sumatera Utara, Kepala Kemenag Deli Serdang dan Serdang Bedagai, Kepala KUA Kotarih dan Tanjung Morawa, Pemerhati Rumah Quran, Staf Dosen STAI As-Sunnah Deli Serdang dan tokoh daerah yang diwakili beberapa orang dari setiap kota/kabupaten di Sumatera Utara.

Adapun rangkaian acara pada pengukuhan pengurus Rumah Quran dalam binaan Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah diantaranya, dibuka dengan pembacaan ayat suci al-Quran kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama Ketua Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah ustadz Muslim Maslan, MA. Beliau mengatakan, “kegiatan pengukuhan pengurus Rumah Quran yang tergabung dalam Forum Rumah Quran Indonesia (FORQIN) dibawah binaan Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah ini merupakan wujud kepedulian kita bersama dalam memberantas buta huruf baca al-Quran bagi kaum muslimin di Indonesia terutama di Sumatera Utara, karena dipandang bahwa pada zaman modern ini masyarakat terutama bagi anak-anak lebih disibukkan dengan teknologi, seperti smartphone,jaringan medsos dibandingkan dengan al-Quran. Selain itu, kegiatan pengukuhan ini juga dijadikan sebagai wadah silaturahmi antar pengurus rumah quran dari seluruh Indonesia.”

Selain itu, Ketua MUI Sumatera Utara Prof.Dr.H. Fachruddin Azmi, MA. Pun menyambut baik pernyataan dari Ketua Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah, dalam sambutannya juga beliau mengatakan, “Sungguh Kami mewakili Majelis Ulama Indonesia Sumatera Utara menyambut baik Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah dalam gerakan pemberantasan buta huruf baca al-Quran bagi kaum muslimin yang dibentuk dalam rumah quran dibawah binaan Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah, hal ini dikarenakan MUI SUMUT telah melakukan penelitian yang ilmiah tentang Kemampuan Membaca Al-Quran bagi anak SLTP/SLTA Se-Sumatera Utara dan terbukti hanya 7 % yang mampu membaca al-Quran bagi anak SLTP/SLTA di Sumatera Utara, tentu hal ini sangat memprihatinkan, dan perlu adanya perhatian khusus dalam pembinaan dan pengajaran al-Quran bagi anak-anak dan masyarakat Sumatera Utara, maka, sekali lagi kami MUI mendukung penuh Rumah Quran yang tergabung dalam Forum Rumah Quran Indonesia (FORQIN) dibawah binaan dibawah binaan Yayasan Ar-Risalah Al-Khairiyah, semoga dengan ini masyarakat bukan hanya bisa membaca saja, melainkan mengamalkan kandungan isi al-Quran dalam sehari-hari.”

Setelah Sambutan dari beberapa tokoh, maka tibalah hiburan nasyid yang dilantunkan oleh beberapa mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *