BAN-PT Lakukan Akreditasi Prodi PBA di STAI As-Sunnah Deli Serdang

Arrisalah FM, Medan : Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi lakukan visitasi atau penilaian akreditasi pada program studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) oleh Tim Asesor yang diutus oleh BAN-PT di Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Tanjung Morawa Deli Serdang. Rabu,(29/11).

Visitasi atau penilaian akreditasi tersebut berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 27 hingga 29 November 2017, adapun yang berperan menjadi tim asesor atau penguji diantaranya Dr. Asaril Muhajir, M.Ag. (IAIN Tulung Agung) dan Dr. Yayan Nurbayan, M.Ag. (UPI Bandung).

Dalam visitasi yang dilakukan BAN-PT tersebut, al-Ustadz Slamet Riyadi, MA. selaku Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), mengungkapkan, “sesungguhnya persiapan akreditasi ini dimulai sejak akhir bulan agustus 2017 dengan mengirimkan borang dan berkas-berkas lainnya ke BAN-PT, namun dalam persiapan yang intensif itu kita bentuk tim khusus dalam persiapan visitasi tersebut yang dilaksanakan selama sepuluh hari sebelum visitasi dilakukan di kampus STAI As-Sunnah Deli Serdang.”

Kemudian Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab juga berharap, “ semoga pada visitasi yang telah dilakukan oleh BAN-PT di STAI As-Sunnah dapat menghasilkan nilai atau akreditasi yang terbaik yaitu “A” karena akreditasi bagaikan label prestasi pada perguruan tinggi, namun apapun hasilnya kita serahkan semua perkara kepada Allah, karena yang terpenting adalah usaha kita dalam mewujudkan cita-cita STAI As-Sunnah Deli Serdang.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *