Gotong Royong Mahasiswa STAI As-Sunnah Deli Serdang

Arrisalah FM, Medan :Pengasuh asrama mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Tanjung Morawa Deli Serdang adakan gotong royong kebersihan bersama dalam persiapan penyambutan tamu para masayikh yang berasal dari Mekkah al-Mukarromah Saudi Arabia. Ahad,(10/12)

 

Islam mengajarkan bagi siapa saja yang menjadi tuan rumah, supaya menghormati tamu. Penghormatan itu tidak sebatas pada tutur kata yang halus untuk menyambutnya, akan tetapi, juga dengan perbuatan yang menyenangkan. Misalnya dengan memberikan jamuan, meski hanya sekedarnya. Sikap memuliakan tamu, bukan hanya mencerminkan kemuliaan hati tuan rumah kepada tamu-tamunya. Memuliakan tamu, juga menjadi salah satu tanda tingkat keimanan seseorang kepada Allah dan HariAkhir. Dengan jamuan yang disuguhkan, ia berharap pahala dan balasan dari Allah pada hari Kiamat kelak.

 

Maka, mahasiswa dalam menyambut tamu asy-Syeikh Sholeh as-Sa’wi dan rombongannya dengan melakukan gotong royong kebersihan, diantaranya dengan membersihkan bangunan kelas, asrama, lapangan, dan taman-taman kampus STAI As-Sunnah.

 

Dengan harapan, semoga tindakan yang dilakukan mahasiswa tersebut menjadi salah satu bentuk menghormati tamu yang akan datang pada hari ahad sore, 10 Desember 2017 di Kampus utama STAI As-Sunnah Tanjung Morawa Deli Serdang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *