STAI As-Sunnah Deli Serdang Adakan Pelatihan Metodologi Penelitian

Arrisalah FM, Medan : Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Tanjung Morawa Deli Serdang adakan pelatihan metodologi penelitian bagi para dosen di ruang workshop Lantai 3 Gedung utama Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah Tanjung Morawa Deli Serdang. Kamis,(14/12)

Dalam kegiatan pelatihan yang dilaksanakan sejak tanggal 13-14 Desember 2017 tersebut para peserta yang juga berprofesi sebagai dosen STAI As-Sunnah sangat antusias dalam mengikuti serangkaian materi dalam pelatihan tersebut, hal itu sesuai dengan pernyataan salah satu peserta pelatihan al-Ustadz Yusri, beliau mengungkapkan, “ Alhamdulillah, dalam pelatihan ini saya mendapatkan banyak hal-hal baru dalam melakukan penelitian, terutama dalam aspek metodologi. sehingga saya cukup termotivasi untuk melakukan penelitian kedepannya ”.

Adapun yang berperan menjadi pemateri dalam pelatihan metodologi penelitian yaitu Dr. Indra Jaya, M.Pd. yang merupakan Kepala Jurusan Matematika dan Dosen tetap Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara, selain itu beliau juga merupakan pakar pada matakuliah statistika di Universitas tersebut.

Pelatihan metodologi penelitian ini diadakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para dosen STAI As-Sunnah dalam melakukan penelitian. Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) STAI As-Sunnah, al-Ustadz Zulham Efendi, M.Pd.I, “Pelatihan ini diadakan untuk meningkatkan kemampuan dosen STAI As-Sunnah dalam melakukan penelitian serta dalam membimbing mahasiswa akhir yang ingin melakukan penelitian sebagai tugas akhir perkuliahan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *