Serah Terima Akta Wakaf Pembangunan Masjid Oleh Ketua Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah

Arrisalah FM, Medan : Ketua Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah menerima akta wakaf pembangunan masjid serta menandatangani surat serah terima akta wakaf pembangunan masjid di KUA Tualang Kabupaten Siak Propinsi Riau. Jumat,(5/1).

Pembangunan masjid merupakan program dakwah dan sosial yang dilakukan Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah yaitu dengan membantu mewujudkan pembangunan masjid mulai dari pondasi hingga serah kunci.

Adapun syarat dan ketentuannya adalah lokasi yang diusulkan berstatus di hibahkan kepada yayasan untuk Pembangunan Masjid, Pemukiman muslim minimal 200 KK, Lokasi yang diusulkan dipinggir jalan umum, Lokasi yang di usulkan tidak berdekatan dengan masjid yang sudah dibangun jarak minimal 1 km, Bersedia bekerjasama dengan Yayasan yang tertera dalam MoU yang ditetapkan oleh pihak Yayasan, Bersedia menerima Da’i yang akan dikirim oleh pihak Yayasan Ar-risalah Alkhairiyah di Desa tersebut, dan ukuran Masjid tergantung kesepakatan antara kedua belah pihak.

Saat ini, Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah telah membangun puluhan masjid dan mengirimkan da’i pada setiap masjid yang dibangun untuk kaum muslimin demi berjalannya dakwah ahlussunnah waljamaah di Indonesia.

2 tanggapan untuk “Serah Terima Akta Wakaf Pembangunan Masjid Oleh Ketua Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah

  • 6 September 2018 pada 2:50 pm
    Permalink

    assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
    kepada PPM Ar-risalah Al-khairiyyah, apakah saya dapat mengajukan proposal pembangunan masjid yang sedang dalam tahap pembangunan?
    saya ingin mesjid tempat saya tinggal diisi oleh Da’i dari Ar-risalah Al-khairiyyah
    karena masjid tempat saya tinggal belum jelas manhajnya.terkadang imam masjid muhammadiyah dan NU sehingga saya melihat ketidak istiqomahan terhadap satu pemahaman.Dari itu, maka saya hadir sebagai seorang Mahasiswa dan pengurus masjid yang baru hijrah ke manhaj salaf untuk mengisi sholat lima waktu sebagai Imam di Masjid tersebut.
    saya mohon tanggapan dari PPM Arrisalah al-khairiyyah.
    terimakasih
    Wassalamu’alaikum

    Balas
    • 15 September 2018 pada 10:31 am
      Permalink

      waalaikumussalam warohmatullahi wabarokatuh. terimakasih saudara ibnu habibi, kami mohon maaf untuk pembangunan masjid salah satu persyaratannya adalah pembangunan harus dari tahap nol jadi tidak termasuk dalam hal renovasi atau penyempurnaan pembangunan. untuk Da’i sampai saat ini yayasan arrisalah masih belum mampu untuk memenuhinya dikarenakan SDM yang masih kurang.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *