Kajian Mahasiswa Bersama Para Dosen dari Universitas Islam Madinah KSA

Arrisalah FM, Medan : Sekolah Tinggi Agama Islam As Sunnah adakan kajian mahasiswa bersama para dosen dari Universitas Islam Madinah Saudi Arabia, sehingga membuat para mahasiswa dan mahasiswi antusias dan semangat dalam menyimak meteri yang disampaikan oleh para dosen selama dua hari di Masjid Kampus Imam Syafi’i Tanjung Morawa. Selasa, (23/1).

Sesungguhnya semua orang menginginkan ketenangan jiwa. Meskipun mencari dengan mengeluarkan biaya besar. Sehingga ada yang mencarinya lewat lantunan musik. Ada yang mencarinya lewat night club. Ada yang mencarinya di berbagai tempat rekreasi di pinggir pantai dan lain sebagainya. Namun dengan yang demikian itu belum tentu mereka mendapatkan ketenangan jiwa yang hakiki, karena ketenangan hakiki sesungguhnya didapat melalui beberapa cara yang diridhoi oleh Allah, salah satunya ialah duduk di majelis Ilmu. Hal ini sebagaimana dikabarkan oleh Rosulullah shallahu alaihi wasallam.

“Tidaklah suatu kaum berkumpul di salah satu rumah Allah membaca Kitabullah dan saling mengajarkan satu dan lainnya melainkan akan turun kepada mereka sakinah (ketenangan), akan dinaungi rahmat, akan dikeliling para malaikat dan Allah akan menyebut-nyebut mereka di sisi makhluk yang dimuliakan di sisi-Nya.” (HR. Muslim, no. 2699)

Maka, dalam kesempatan itu, Mahasiswa/I STAI As-Sunnah mendapatkan kenikmatan untuk bisa berkumpul di majelis ilmu untuk menyimak nasihat-nasihat dan khazanah keilmuan bersama para Dosen dari Kota Nabi Madinah Saudi Arabia. Diantaranya Prof. Dr. Abdullah Al-Fauzan, Dr. Nayif Al Utaibi, Dr. Ali As Sakakir, Dr. Sholih As Shubaihi.

Sabran selaku mahasiswa Prodi KPI STAI As-Sunnah mengungkapkan, “Alhamdulillah kami bisa belajar bersama para ulama dan dosen dari kota Nabi Madinah Saudi Arabia, semoga kajian sepertinya bisa diadakan tiap tahunnya dan kami juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan para masayikh, semoga para masayikh tidak bosan-bosanya untuk kembali memberikan nasihat, motivasi, dan ilmu kepada kami.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *