Program Manhaj Ilmi Sebagai Wadah Muroja’ah Para Da’i Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah

Arrisalah FM, Medan : Divisi Pembinaan Da’I Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah adakan program “Manhaj Ilmi” bagi para da’i yang ditugaskan dan ditempatkan di derah-daerah pelosok dan pedalaman di Sumatera, demi terwujudnya hubungan yang baik antar para da’i dan sebagai wadah muroja’ah ilmu. Senin, (29/1).

Program manhaj Ilmi merupakan program yang dibuat oleh divisi pembinaan da’i Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah yang diadakan dan disajikan dengan diberikan bahan atau modul kitab ilmu dengan dibina oleh para masayikh dan ulama Saudi Arabia, yang kemudian para da’i wajib membaca buku yang ditentukan dari batasan-batasan atau beberapa bab yang harus diselesaikan dalam kurun waktu yang disepakati. Dalam program ini juga diawasi langsung oleh Divisi Pembinaan Da’I Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah dengan menelepon dan bertanya berkaitan kitab yang dibahas sebanyak dua kali dalam seminggu, yang pada akhirnya juga akan diujiankan sebagai motivasi dan barometer dalam muroja’ah.

Al Ustadz Abu Umar selaku Kepala Divisi Pembinaan Da’I Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah mengungkapkan, “program yang kita sebut dengan manhaj ilmi ini sesungguhnya memiliki tujuan yang baik dan bermanfaat bagi para da’i, diantaranya ialah sebagai sarana muroja’ah ilmu, untuk meningkatkan daya baca para da’i, memperluas khazanah keilmuan dan wawasan, dan mempererat silaturahmi.”

Maka, dalam kesempatan ini, Divisi Pembinaan Da’I Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah mengumumkan tiga da’i terbaik dalam menyelesaikan program “Manhaj Ilmi” pada periode I Tahun 1439 H. yaitu al Ustadz Mukin (Abdul Malik) sebagai terbaik I, al Ustadz Azroi sebagai terbaik II, dan al Ustadz Ahmad Fuadi sebagai terbaik III.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *