Mahasiswa KPI STAI As Sunnah Adakan PPL di Radio Arrisalah FM

Arrisalah FM, Medan : Mahasiswa program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam As Sunnah Deli Serdang adakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Radio Arrisalah FM Tanjung Morawa Deli Serdang. Senin, (5/2).

Praktik Pengalaman Lapangan atau yang biasa disingkat PPL, merupakan titik kulminasi dari seluruh program pendidikan yang telah dihayati dan dialami oleh mahasiswa di bangku kuliah. PPL merupakan ajang pelatihan untuk menerapkan berbagai pengetahuan yang diperoleh di perkuliahan dalam rangka pembentukan lulusan yang professional.

PPL juga dirancang untuk menyiapkan mahasiswa agar memiliki atau menguasai kemampuan baik teori maupun praktik sesuai bidang jurusan yang diambil pada perguruan tinggi tertentu, sehingga setelah mahasiswa tersebut terjun di dunia kerja, maka dapat mengemban tugas dan tanggung jawabnya secara profesional.
Maka, dalam kesempatan itu, mahasiswa program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) STAI As Sunnah Deli Serdang memulai hari pertamanya untuk melakukan PPL di radio Arrisalah FM yang berjumlah lima mahasiswa, diantaranya Khairumansyah, Sutrisno, Edi Bardi, Ilham Rahmat, dan Tarmizi. Kegiatan PPL tersebut juga direncanakan berlangsung selama dua minggu sejak tanggal 5-18 Februari 2018.

Sehingga dihari pertama tersebut, para mahasiswa PPL langsung disambut baik oleh direktur radio Arrisalah FM al Ustadz Abu Najhan. Beliau langsung mengarahkan dan menjelaskan manajemen kerja harian di radio arrisalah FM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *