Kunjungan Pimpinan Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah di Yayasan Asy Syifa Subang

Arrisalah FM, Medan : Pimpinan Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah lakukan kunjungan di Yayasan Asy Syifa yang beralamatkan di Jalan Subang-Bandung KM. 12, Tambakmekar, Jalancagak, Tambakan, Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Senin,(12/2).

Yayasan Asy Syifa merupakan lembaga non pemerintah (Non Goverment Organization) yang bergerak dalam aktifitas Dakwah, Sosial, dan Pendidikan Islam. Awal perjalanan Yayasan ini dimulai pada tahun 2003 oleh para pegiat dakwah di Kabupaten Subang. Aktivitas sosial menjadi langkah awal yang dijalankan oleh para pengelola Yayasan. Dalam menjalankan aktivitasnya, para pengelola Yayasan mendapatkan amanah dari para donatur luar negeri, terutama dari Negara Qatar.

Awalnya, Yayasan bergerak dalam penyaluran dana-dana pembangunan sarana umat seperti masjid dan madrasah. Seiring dengan tingginya tingkat kepercayaan dari para donatur, Yayasan pun mulai melakukan ekstensifikasi program tidak hanya menyalurkan sarana fisik, akan tetapi juga menjajaki  program pengembangan Sumber Daya Manusia. Maka dibukalah program pendidikan secara bertahap, hingga dapat mengembangkan program pendidikan tahfizh yang non formal. Pada tahun 2005, Yayasan mulai mengembangkan pendidikan formal dengan mendirikan Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) pada tahun 2006, dan Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT). Sambil terus menerus menjaga kontinuitas penyaluran bantuan sarana umat seperti masjid dan madrasah, Yayasan pun berhasil membuka kran penyaluran bantuan sarana air bersih bagi masyarakat.

Sehubungan dengan itu, maka Ketua Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah al Ustadz Muslim, MA. dan didampingi stafnya al Ustadz Suwarsono, Lc. lakukan kunjungan langsung ke kantor Yayasan Asy Syifa dengan harapan dapat bersinergi dan bekerja sama dalam meningkatkan pendidikan ummat di Indonesia. Dalam kunjungan tersebut disambut baik oleh para pimpinan Yayasan Asy Syifa sambil mengajak keliling melihat-lihat area bangunan, sarana prasarana dalam menunjang pendidikan Islam yang dikelola oleh Yayasan Asy Syifa Subang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *