Seminar Internasional Amar Ma’ruf Nahi Munkar di Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah

Arrisalah FM, Medan : Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah bekerja sama dengan Yayasan Nasehat dan Taujih Jakarta dan Yayasan al Muhtasib Saudi Arabia gelar seminar Internasional bertemakan “Amar Ma’ruf Nahi Munkar, Kaidah dan Kepiawaianya di lapangan” di Ruang Workshop Lantai 3 Gedung Utama Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah, Deli Serdang. Rabu,(28/2).

Kegiatan yang berlangsung dengan menggunakan bahasa arab tersebut di buka secara resmi oleh Ketua Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah al Ustadz Muslim, MA. dengan dihadiri Ketua STAI As Sunnah Deli Serdang al Ustadz Mujahid, MA., Pejabat pemerintah, TNI AU, Kemenag dan tokoh masyarakat Sumatera Utara.

Ketua Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah al Ustadz Muslim, MA mengatakan, “Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah telah memiliki 170 Rumah Quran di Indonesia dengan diikuti lebih dari 11.000 orang belajar Islam melalui rumah qur’an tersebut, namun sejatinya masih jauh dari harapan dalam dakwah, sehingga seminar internasional ini dipandang perlu untuk para da’i dan pemilik lembaga dakwah agar bisa berdakwah dengan baik serta mudah diterima oleh masyarakat. Jadi kami harapkan kepada para peserta seminar internasional ini, kedepan bisa mempraktikan apa yang diperoleh dari yang disampaikan praktisi Syeikh Dr Abdullah bin Abdurrahman Al-Wathaban.”.

Seminar internasional ini dilaksanakan dalam bentuk diskusi selama 12 jam, dengan mendiskusikan teori dan kaidah dalam amar ma’ruf nahi munkar kemudian dilanjutkan langsung dengan prakteknya. Seminar internasional ini juga diikuti oleh 45 peserta diantaranya para da’i, yayasan dakwah, muhtasib dan lembaga pendidikan islam di Sumatera Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *