STAI As Sunnah Deli Serdang Gelar UTS Bagi Mahasiswa/I

Arrisalah FM, Medan : Sekolah Tinggi Agama Islam As Sunnah Deli Serdang adakan pelaksanaan kegiatan ujian tengah semester (UTS) Tahun Akademik 2017/2018 selama 10 hari  bagi ratusan mahasiswa dan mahasiswi pada program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA), yang dimulai sejak tanggal 4-14 maret 2018 di ruang kelas representatif STAI As Sunnah Tanjung Morawa Deli Serdang. Senin,(5/3).

Ujian Tengah Semester (UTS) merupakan salah satu kegiatan evaluasi hasil belajar mahasiswa/i. Evaluasi ini adalah pemberian penilaian terhadap kemam­puan mahasiswa/i dalam menerima, memahami, dan menguasai bahan studi yang disajikan sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan, dan menilai per­ubahan sikap dan keterampilannya. Sehingga STAI As Sunnah mengadakan kegiatan tersebut dengan tujuan sebagai tolak ukur atau barometer dalam mengetahui hasil dari proses belajar yang telah berlangsung selama setengah semester ini.

Ujian Tengah Semester itu diikuti ratusan mahasiswa dan mahasiswi, sehingga membuat suasana STAI As Sunnah begitu penuh dengan lautan mahasiswa yang senantiasa murojaah matakuliah yang dipelajarinya.

Hal ini sesuai dengan yang diungkapkan oleh mahasiswa semester II Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Muhammad Aizzul Islam, dia mengatakan, “Ujian ini membuat semua mahasiswa sibuk untuk mengulang pelajaran serta berdiskusi dengan kawan sejawad serta kakak kelas demi mencapai hasil maksimal dalam ujian, disamping itu UTS juga ini menjadi barometer terhadap pemahaman saya dan kawan-kawan terhadap pencapaian dalam memahami materi yang diberikan oleh dosen di kelas”.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *