Prodi KPI STAI As Sunnah Gelar Pelatihan Broadcasting Radio

Arrisalah FM, Medan : Program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Sekolah Tinggi Agama Islam As Sunnah Deli Serdang gelar pelatihan broadcasting radio bagi seluruh mahasiswa di aula serba guna STAI As Sunnah, demi meningkatkan dan menunjang keterampilan dalam publik speaking di media massa terutama di radio dakwah Arrisalah FM. Rabu,(14/3).

Broadcasting radio atau sering dikenal dengan penyiaran radio merupakan media massa untuk menyampaikan pesan dalam bentuk audio dengan ditunjang peralatan-peralatan yang dibutuhkan dalam penyiaran radio. Selain itu, untuk menjadi radio yang unggul di kalangan masyarakat maka dibutuhkan program dan penyiar yang baik dan professional  sehingga masyarakat dapat menikmatinya dan senantiasa menyimak setiap programnya.

Dalam membuat program siaran juga dibutuhkan ide-ide kreatif inovatif yang dibuat oleh program director beserta timnya, dan penyiar juga dibutuhkan retorika public speaking yang kompeten. Sehingga dengan inilah penyiaran radio akan berjalan dengan baik dan unggul ditengah masyarakat.

Public speaking melalui radio merupakan keahlian yang harus dipelajari dan dilatih secara berkesinambungan, dan ini juga merupakan keahlian yang harus dimiliki oleh seorang da’I terutama mahasiswa program studi komunikasi dan penyiaran Islam. Maka, Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam STAI As Sunnah al Ustadz Khoirul Anhar, Lc. mengadakan pelatihan broadcasting bagi mahasiswa dengan tujuan agar mahasiswa mampu berbicara dengan retorika yang baik dan dapat mempengaruhi orang lain demi menuju perubahan yang lebih baik.

Adapun pemateri broadcasting radio disampaikan oleh Eko Budi Prasetyo, S.Sos. dan di tempat berbeda juga terdapat broadcasting televisi yang disampaikan oleh Dasa Syawal Sahputra, M.Sos. Tema pada broadcasting radio ialah “Sukses Menjadi Penyiar Dakwah Profesional”.

Broadcasting ini diikuti puluhan mahasiswa prodi komunikasi dan penyiaran Islam STAI As Sunnah dan semuanya antusias, hal sebagaimana diungkapkan peserta pelatihan Dio Pratama, dia mengungkapkan, “Alhamdulillah saya sangat senang dapat belajar public speaking radio, hal ini sangat bermanfaat bagi saya, karena berbicara dan menjadi penyiar di radio merupakan awal kita bisa berbicara di forum khalayak secara baik.”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *