Talk Show Bersama Remaja Masjid Solihin Desa Telaga Sari di Radio Arrisalah FM

Arrisalah FM, Medan : Tim kreatif radio arrisalah FM kembali mengadakan talk show bersama remaja masjid solihin dari dusun 3, gang murni desa telaga sari kecamatan tanjung morawa kabupaten Deli Serdang. Ahad,(18/3).

Talk show bersama remaja masjid yang dimaksud adalah pada program “Remaja Islami” yang diadakan dan disiarkan secara langsung oleh radio arrisalah FM setiap hari ahad pukul 11.00-12.00 WIB. Maka pada kesempatan ini, yang berperan menjadi bintang tamu ialah remaja masjid dari masjid solihin desa telaga sari yang bernama Heri Prasetyo dan Arif Prasetyo Mulia.

Heri prasetyo selaku Humas RM Solihin, tatkala diwawancarai seputar remaja masjid oleh jurnalis arrisalah, dia mengungkapkan, “sesungguhnya RM Solihin itu dibentuk pada tahun 1980 dan dibentuk sebagai wadah untuk para remaja dalam mencegah hal-hal buruk serta membangun dan membentuk karakter remaja yang baik.”

Jumlah anggota remaja masjid saat ini mencapai 100 remaja. selain itu juga, Remaja Masjid Solihin memiliki kegiatan yang begitu banyak, diantaranya ialah mengadakan kajian mingguan dengan pembahasan yang beraneka ragam, seperti kajian ahkamul janaiz, kajian tentang mandi wajib dan lain sebagainya, selain itu juga mengadakan gotong royong, membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti, masyarakat yang kemalangan, walimahan, khitanan dan lain sebagainya. Tidak ketinggalan juga, remaja masjid solihin desa telaga sari ini juga memiliki keterampilan membuat kerajinan tangan yang nantinya akan dibagikan untuk masyarakat sebagai hadiah pada acara-acara tertentu.

Semua yang dilakukan remaja masjid solihin ini, telah mendapat respon positif dari masyarakat Desa Telaga Sari, hal ini dapat dibuktikan dengan dorongan dan bantuan dari masyarakat baik secara moril maupun materil untuk menunjang seluruh kegiatan yang dilakukan Remaja Masjid Solihin tersebut.

Harapan yang disampaikan Heri Prasetyo dan Arif Prasetyo Mulia diakhir talk show ialah semoga remaja masjid solihin kedepan dapat menjadi teladan bagi remaja disekitar kecamatan tanjung morawa serta semoga kegiatan yang senantiasa dilakukan oleh RM Solihin ini bisa membangun karakter islami, menambah khazanah keilmuan keislaman serta dapat meningkatkan kreatifitas remaja-remaja masjid yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *