Kunjungan Pimpinan Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah di Perusahaan Air Zamzam KSA

Arrisalah FM, Medan : Pimpinan Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah lakukan kunjungan di perusahaan pengelola air zamzam King Abdullah ibn Abdul Aziz Project for Zamzam Water di Mekkah al Mukaromah Saudi Arabia. Selasa, (3/4).

Zamzam merupakan sumur mata air yang terletak di kawasan Masjidil Haram, sebelah tenggara Kabah, berkedalaman 42 meter. Banyak peziarah yang melakukan ibadah haji dan umrah yang  senantiasa juga selalu berkunjung ke sumur zamzam, dan sebagian membawa pulang air zamzam sebagai oleh-oleh.

Namun ternyata, air zamzam sekarang lebih mudah didapatkan dimana-dimana, hal ini disebabkan adanya pengelola dan perusahaan yang bertugas untuk mengemas dan mendistribusikan ke kaum muslimin. Proyek pengemasan air zamzam ini hadir, sejatinya berasal dari ide Raja Abdullah agar pendistribusian air zamzam semakin hari kian teratur. Proyek ini menggunakan teknologi yang sangat canggih untuk menyediakan dan menjaga kemurnian kualitas air suci ini.

Selain itu dengan adanya perusahaan yang mengelola tersebut maka pasokan air zamzam kepada jamaah haji dan umrah bisa benar-benar terjamin. Ini karena semua orang tahu, air minum, apalagi air zamzam adalah sebuah hal yang sangat berharga. Di masa silam, utamanya di kalangan peziarah yang berhaji dengan naik unta dengan menyusuri gurun pasir, air minum kadang lebih mahal dengan emas. Akibatnya, persoalan air kerap kali menimulkan pertentangan.

Perusahaan tersebut ialah King Abdullah ibn Abdul Aziz Project for Zamzam Water, disinilah akhirnya para pimpinan Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah terpanggil untuk melakukan kunjungan di perusahaan tersebut, dengan tujuan untuk menambah khazanah keilmuan serta mengetahui manajemen dalam mengelola suatu instansi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *