RM Al Muttaqin dan HIPARMA Pantai Cermin Menjadi Bintang Tamu di Radio Arrisalah FM

Arrisalah FM, Medan : Remaja Masjid al Muttaqin Desa Celawan dan Himpunan Remaja Masjid (HIPARMA) Pantai Cermin Serdang Bedagai menjadi bintang tamu pada program “Remaja Islami” di Radio Arrisalah FM. Tanjung Morawa Deli Serdang. Ahad,(22/4).

Program remaja islami adalah salah satu program khusus remaja di radio Arrisalah FM, yang bertujuan untuk mempererat ukhuwah antar remaja Islam serta untuk memperkenalkan prestasi remaja-remaja islam ke masyarakat, baik dari sisi sosial maupun keagamaan.

Maka, dalam minggu ini radio Arrisalah FM mengundang Remaja Masjid al Muttaqin dan HIPARMA, ia merupakan komunitas remaja yang mulai aktif dalam kegiatan dakwah sejak tahun 2015. Hal ini dilatar belakangi karena dahulu pemuda dan remaja sangat cinta dan antusias dengan pendidikan agama, ta’lim, kegiatan sosial dan lain sebagainya. Namun yang saat ini disedihkan banyak dari kalangan pemuda dan remaja lebih menyukai kesenangan seperti keyboard dan sejenisnya dibandingkan dengan ilmu agama yang mengantarkan seorang muslim ke surga.

Karimudin saat diwawancari yang juga anggota HIPARMA mengatakan, “Sungguh kami sangat sedih, banyak diantara masyarakat pantai cermin berfikir, ngapain sekolah tinggi-tinggi toh biasa aja hasilnya, dan kurangnya perhatian orang tua terhadap pergaulan anak.”

Sehingga untuk mengkoordinir para remaja dan pemuda dalam pembinaan ukhuwah dan pola pikir, dibentuklah organisasi HIPARMA yaitu Himpunan Remaja Masjid Pantai Cermin yang ditujukan bagi seluruh remaja-remaji muslim, kemudian dibentuk juga PERMAP yaitu Persatuan Mahasiswa Pantai Cermin yang ditujukan kepada seluruh mahasiswa pantai cermin yang sedang studi di luar daerah baik muslim maupun non muslim.

Adapun Kegiatan HIPARMA dan bekerja sama dengan Remaja Masjid al Muttaqin itu yang direncanakan akan dilaksanakan di bulan Ramadhan 1439 Hijriyah diantaranya, mewujudkan gerakan one day one juz untuk para remaja masjid di Pantai Cermin, Kampung Ramadhan yaitu dengan menyelenggarakan Bazar Islami, Safari Dakwah, Bukber, dan lain sebagainya.

Semua ini bertujuan untuk membina para remaja seluruh pantai cermin agar menjadi insan yang berintelektual tinggi serta berakhlakul karimah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *