STAI As Sunnah Deli Serdang Gelar Dauroh Musannadah Kitab Tauhid

Arrisalah FM, Medan : Sekolah Tinggi Agama Islam As Sunnah gelar dauroh musannadah atau seminar internasional dengan pembahasan kitab tauhid karya syeikh Muhammad bin Abdul Wahhab yang telah dilaksanakan selama tiga hari di Masjid Kampus Al Imam Asy Syafi’I STAI As Sunnah Tanjung Morawa. Jumat,(4/5).

Kitab tauhid merupakan kitab yang sangat penting untuk dibaca dan ditelaah oleh setiap muslim agar mereka mengetahui aqidah yang benar, aqidah ahlussunnah wal jamaah berdasarkan al quran dan sunnah serta menjauhi syirik yang merupakan dosa yang paling besar. Sehingga dalam kesempatan ini, STAI As Sunnah menggelar seminar internasional dan pengambilan sanad pengajaran kitab tauhid.

Adapun yang berperan sebagai pemateri kitab tauhid tersebut ialah Fadhilatu syeikh Dr. Mansur bin Muhammad As-Shuk’ub salah satu imam dan khatib di masjid buraidah Arab Saudi serta didampingi oleh Syeikh Ahmad bin Su’ud Al Bushailiy.

Peserta yang mengikuti seminar internasional tersebut berjumlah sekitar ratusan orang dari kalangan mahasiswa, Dosen STAI As Sunnah dan pegawai Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah, saat pembelajaran berlangsung, para peserta dauroh sangat antusias dalam menyimak penjelasannya. Yang dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 3-5 Mei 2018. Kemudian diakhiri dengan ujian dengan hadiah umroh di bulan ramadhan.

Semoga dengan adanya seminar internasional ini, dapat meningkatkan ketaqwaan para peserta serta dapat mengamalkan ilmunya dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *