Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah Gelar Pelatihan Imam dan Khatib

Arrisalah FM, Medan : Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah gelar pelatihan bagi para imam dan khatib Se-Sumatera Utara di ruang Worshop Lantai 3 Gedung Yayasan Ar Risalah Tanjung Morawa. Sabtu,(12/5).

Pelatihan Imam dan Khatib merupakan pelatihan yang pertama kali diadakan oleh Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah secara gratis selama tiga hari yang diselenggarakan sejak tanggal 9-12 Mei 2018, dengan melatih dan mengajarkan ilmu-ilmu yang berkaitan dengan fiqih Imamah, Khutbah, Publik Speaking, tahsin, dan Manajemen Masjid. Hal ini dilatar belakangi karena permintaaan masyarakat akan Da’i dan Imam terkhusus pada bulan ramadhan tahun 1439 Hijriyah kepada Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah meningkat, namun karena keterbatasan da’i akhirnya Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah mensiasati untuk melatih para ustadz dan da’i desa minoritas agar menjadi Imam dan Khatib yang unggul, dan kreatif dalam menjadi panutan masyarakat.

Kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh para kader dakwah dari perwakilan seluruh kota/kabupaten Se-Sumatera Utara dengan jumlah 50 Orang. Mereka sangat antusias dalam pelatihan tersebut, hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan selama pemateri menjelaskan, disiplin dalam kehadiran dan tidak adanya peserta yang absen selama pelatihan itu berlangsung.

Ustadz Taufiq Hidayat selaku Kepala Kantor Dakwah dan Ta’lim mengungkapkan, “Semoga pelatihan imam dan khatib yang diselenggarakan Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah dapat bermanfaat bagi para peserta kader dakwah yang mengikutinya dan diharapkan setelah pelatihan ini para peserta dapat mengaplikasi ilmu yang didapat di tengah masyarakat.” Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *