Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah Bongkar 6 Kontainer Kurma dari Saudi Arabia

Arrisalah FM, Medan : Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah kembali bongkar enam container berisikan buah kurma dari Saudi Arabia yang akan dibagikan untuk kaum muslimin di seluruh daerah kota/kabupaten Sumatera Utara. Kamis,(24/5).

Kurma merupakan buah kering manis favorit saat bulan puasa, yang memiliki rasa manis dan lezat. Pohon kurma tumbuh dengan baik didaerah kering seperti di wilayah Timur Tengah. Kurma banyak digunakan sebagai bahan permen, ataupun bahan kue kurma, namun  Umumnya kurma diidentikan dengan buah pengantar saat berbuka puasa, khususnya pada bulan ramadhan.

Memakan buah kurma saat berbuka puasa merupakan hal yang sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad Shallahu alaihi wasallam yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Sehingga pada kesempatan ini, Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah menerima kiriman buah kurma dari Saudi Arabia berjumlah enam container, yang rencananya akan dibagikan untuk kaum muslimin di Sumatera Utara.

Pembongkaran enam container kurma tersebut berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 22 Mei 2018 di waktu sore dan malam hari oleh para mahasiswa STAI As Sunnah Deli Serdang. Setelah di bongkar kemudian akan dilanjutkan pada kegiatan bagi-bagi kurma ke lembaga-lembaga serta masyarakat muslim pada umumnya. Hal ini bertujuan agar kaum muslimin bisa mengamalkan sunnah yang diajarkan Nabi Muhammad Shallahu alaihi wasallam saat berbuka puasa serta untuk mempererat ukhuwah Islamiyah antar sesama muslim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *