Ratusan Ton Kurma Dibagikan Untuk Ummat Islam

Arrisalah FM, Medan : Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah yang beralamatkan di Jalan Medan-Tanjung Morawa Km. 13, Gang Darmo Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang membagikan 6 kontainer dengan berat 113 Ton Kurma dari Arab Saudi untuk ummat Islam di empat provinsi. Selasa,(29/5).

Ketua panitia pembagian kurma Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah, al Ustadz Saifundi menjelaskan, pembagian kurma pada bulan ramadhan ini merupakan program agenda tahunan Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah yang didistribusikan dari para donator Saudi Arabia untuk ummat Islam di empat provinsi, diantaranya Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Aceh. “Untuk Sumatera Utara hampir setiap kota dan kabupaten didistribusikan bekerja sama dengan yayasan, lembaga pendidikan dan instasi pemerintahan”.

Menurut pengakuannya, untuk mendapatkan buah kurma tersebut tidak ada kriteria khusus. “adapun untuk kriteria penerima kurma tidak ada secara spesifik, namun cukup muslim yang dianggap membutuhkan, terutama daerah-daerah minoritas muslim serta daerah atau lingkungan dari masjid yang dibangun dan dikelola Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah”. Jelasnya.

Adapun untuk mewujudkan distribusi kurma agar lebih merata, radio Arrisalah FM juga berpartisipasi dalam mendistribusikan kurma tersebut untuk ummat Islam terutama daerah-daerah yang terjangkau siaran radio Arrisalah FM, Maka dalam kesempatan ini, radio Arrisalah FM mendistribusikan 480 Kg kurma untuk 480 KK di Desa Dalu Sepuluh B Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.

Abu Muhammad selaku penanggung jawab pendistribusian kurma mengungkapkan, “Pendistribusian kurma ini bertujuan mempererat Ukhuwah Islamiyah dan agar ummat Islam dapat senantiasa mengikuti sunnah ketika berbuka puasa yaitu dengan memakan buah kurma. selain itu, diharapkan juga ummat Islam dapat mengenal radio Arrisalah FM sebagai media dakwah di Sumatera Utara untuk senantiasa diikuti dan disimak pada setiap program yang disajikan”.

Sementara salah seorang warga Dusun II Desa Dalu Sepuluh B, Nurhayati, mengaku senang mendapatkan buah kurma dan sangat berharap di tahun depan akan ada lagi. “Bagus untuk masyarakat, saya berharap dapat berkelanjutan,”. Katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *