STAI As Sunnah Deli Serdang Gelar Seminar Nasional

 

Arrisalah FM, Medan : Sekolah Tinggi Agama Islam As Sunnah Tanjung Morawa Deli Serdang gelar seminar ilmiah dalam rangka persiapan dalam mengahadapi perkuliahan pada tahun akademik 2018/2019. Sabtu, (28/7).

Seminar nasional ini direncanakan akan berlangsung selama dua minggu, yang dimulai sejak tanggal 28 Juli dan berakhir pada tanggal  9 Agustus 2018. Kegiatan yang di motori oleh Biro Pengembangan minat dan bakat STAI As-Sunnah Tersebut bertujuan untuk meningkatkan motivasi mahasiswa dalam menuntut ilmu sehingga diharapkan dapat mempermudah mereka dalam menerima materi perkuliahan di kelas.

Ustadz Rahmad Dinillah selaku kepala Biro Pengembangan minat dan bakat STAI As-Sunnah menungkapkan, “setelah libur panjang biasanya motivasi mahasiswa banyak yang berkurang, sehingga kalau dia belajar dalam kondisi seperti itu akan butuh waktu lama untuk bisa menerima materi  yang diberikan oleh Dosen, hal tersebut dapat memperlambat proses belajar mengajar. Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, maka kami mengadakan kegiatan seperti ini untuk memompa kembali semangat mereka, sehinga dapat lebih mudah untuk menerima pelajaran di kelas”.

Selain tema motivasi belajar panitia juga menyiapkan meteri-materi yang dapat mendorong semangat mereka dalam menimba ilmu agama. Seperti, manajemen waktu, cara belajar yang benar serta metode-metode khusus dalam memahami bahasa arab dan disiplin ilmu lainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *