Mahasiswa STAI As Sunnah Deli Serdang Raih Prestasi Tingkat Nasional

Arrisalah FM, Medan : Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam As Sunnah Deli Serdang kembali raih prestasi dalam musabaqah hifdzil Qur’an yang diselenggarakan oleh pondok pesantren Mawaridussalam Batang Kuis Deli Serdang. Sabtu, (4/8).

Musabaqah hifdzil qur’an merupakan salah satu cabang lomba Al-Quran untuk menguji sejauh mana kefasihan bacaan dan kelancaran hafalan bagi yang sudah hafal maupun yang masih dalam proses menghafal al-Quran. Zulakbar Pratama salah satu mahasiswa Semester V program studi komunikasi dan Penyiaran Islam Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah, berhasil meraih peringkat ke II pada lomba Musabaqah Hifzhil Qur’an cabang 30 juz antar Ma’had se Sumatera Utara dan Aceh yang diadakan di Pondok Pesantren Mawaridussalam Batang Kuis.

Peserta yang mengikuti lomba adalah utusan terbaik daerah masing-masing sehingga pemenang pada musabaqah tersebut berhak untuk mewakili Provinsi  Sumatera Utara untuk berlomba pada tingkat Nasional. Meskipun belum bisa meraih peringkat I, prestasi Zulakbar cukup membanggakan, Hal ini mengingat pesaing beliau adalah para hafizh terbaik dari ma’had atau daerah masing-masing sebagaimana yang disampaikan pembimbing beliau al Ustadz Irham Dongoran., Lc. M.Ag., “walau belum bisa meraih peringkat I setidaknya apa yang diperlihatkan oleh zulakbar sangat membanggakan, mengingat para pesaingnya adalah utusan  terbaik untuk cabang 30 juz dari ma’had ataupun dareah masing-masing, semoga kedepannya bisa lebih giat lagi sehingga dapat mewakili SUMUT Pada Musabaqah selanjutnya”. tutur beliau yang juga Kepala Lembaga Pengembangan Tahfidz Al Quran STAI As Sunnah.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *