Bahasa Arab Sebagai Pengantar Komunikasi Mahasiswa STAI As Sunnah Deli Serdang

Arrisalah FM, Medan : Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa yang “penting” dari bahasa-bahasa dunia yang digunakan sekitar 200 juta penutur di 19 negara-negara Arab. Seperti halnya bahasa-bahasa dunia lain, bahasa Arab adalah bahasa komunikasi ilmiah dan nonilmiah dan bahasa kebudayaan. Ketika Barat mengalami the dark ages bahasa Arab tampil sebagai bahasa ilmiah dan bahasa komunikasi internasional pada masa the golden ages of Islam pada rentang waktu tahun 650 sampai tahun 1250.

Selain itu, bahasa arab juga merupakan bahasa pengantar dalam memahami al Quran dan hadist nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam, tak mungkin seseorang dapat memahami agama ini dengan baik tanpa mempelajari al Quran.

Maka dalam kesempatan ini, STAI As Sunnah Deli Serdang menerapkan aturan wajibnya berkomunikasi bagi para mahasiswa dalam sehari-hari baik di lokal, asrama, dan lingkungan sekitar. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam berbahasa arab baik secara teori maupun praktek dengan harapan bisa diamalkan kedepannya setelah lulus dari pendidikan STAI As Sunnah Deli Serdang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *