FORQIN Gelar Pelatihan Ruqyah Syar’iyah

Arrisalah FM, Medan : Forum Rumah Quran Indonesia (FORQIN) bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Serdang Bedagai gelar pelatihan ruqyah syar’iyah bagi para penyuluh Non PNS dan jamaah pengajian al Muhajirin di Kecamatan Silinda Kabupaten Serdang Bedagai. Sabtu,(22/9).

Ruqyah merupakan sebuah perlindungan yang digunakan untuk melindungi orang yang terkena penyakit, seperti panas karena disengat binatang, kesurupan, dan yang lainnya. Ruqyah terkadang disebut pula dengan ‘azimah (azimat). Sedangkan makna ruqyah secara etimologi syariat adalah doa dan bacaan-bacaan yang mengandung permintaan tolong dan perlindungan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala untuk mencegah atau mengobati bala dan penyakit. Terkadang doa atau bacaan itu disertai dengan sebuah tiupan dari mulut ke kedua telapak tangan atau anggota tubuh orang yang meruqyah atau yang diruqyah. Tentunya ruqyah yang paling utama adalah doa dan bacaan yang bersumber dari Al-Qur`an dan as-sunnah.

Maka dalam kesempatan ini, Forum Rumah Quran Indonesia (FORQIN) bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Serdang Bedagai gelar pelatihan ruqyah syar’iyah bagi para penyuluh Non PNS dan jamaah pengajian al Muhajirin di Kecamatan Silinda Kabupaten Serdang Bedagai. Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mempelajari salah satu cara pengobatan ala Nabi shallallahu alaihi wasallam, yakni ruqyah. Tentunya  bukan sembarang ruqyah, melainkan ruqyah syar’iyah. Karena itu, Kementerian Agama Kabupaten Serdang Bedagai  sangat mendukung kegiatan ini. Apalagi ini kegiatan ini gratis dan terbuka untuk umum. Semoga kegiatan ini menjadi syiar dakwah Islam dan bermanfaat bagi soulusi ummat dalam pengoabatan secara Islami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *