KPID Sumut Gelar Sosialisasi Aturan Periklanan Pada Media Televisi dan Radio

Arrisalah FM, Medan : Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sumatera Utara dan berkerja sama antara Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Badan Pengolahan Obat dan Makanan (BPOM) Sumatera Utara gelar kegiatan sosialisasi terhadap lembaga penyiaran bidang pemasaran/periklanan dengan tema “Sosialisasi Produk Jasa Kesehatan dan Obat/Makanan Tradisional pada media elektronik radio dan televisi” bertempat di Aula Kantor KPID Provinsi Sumatera Utara Jalan Adi Negoro No. 7 Medan. Kamis, (13/9).

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) adalah sebuah lembaga independen di Indonesia yang kedudukannya setingkat dengan lembaga negara lainnya yang berfungsi sebagai regulator penyelenggaraan penyiaran di Indonesia. Komisi ini berdiri sejak tahun 2002 berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 2002 Tentang Penyiaran. Salah satu tugas Komisi Penyiaran Indonesia adalah mengawasi berbagai peraturan penyiaran yang menghubungkan antara lembaga penyiaran, pemerintah dan masyarakat. Pengaturan ini mencakup semua daur proses kegiatan penyiaran, mulai dari tahap pendirian, operasionalisasi, pertanggungjawaban dan evaluasi.

Maka salah satu bentuk implementasi dari pengawasan ialah KPID Sumut menggelar Sosialisasi Produk Jasa Kesehatan dan Obat/Makanan Tradisional pada media elektronik radio dan televise, yang dihadiri 30 pimpinan-pimpinan lembaga penyiaran di Sumatera Utara.

Parulian Tampubolon, S.Sn. Selaku Ketua Komisioner KPID Sumut mengungkapkan, “kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan dan mensosialisasikan aturan-aturan seputar periklanan Produk jasa kesehatan dan obat/makanan tradisional, hal ini demi mewujudkan penyiaran yang rasional dan sehat”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *