Debat Bahasa Arab Sebagai Wadah Public Speaking Mahasiswa STAI As Sunnah Deli Serdang

 

Arrisalah FM, Medan : Sekolah Tinggi Agama Islam As-Sunnah Deli Serdang gelar kegiatan Nadzwah Ilmiah atau debat Ilmiah Bahasa Arab bagi mahasiswa dalam menghadapi era digital dan globalisasi modern di Masjid Kampus al-Imam asy-Syafii Tanjung Morawa. Kamis, (27/9).

Nadzwah Ilmiah merupakan diskusi atau debat ilmiah yang dilakukan berkelompok untuk membahas masalah fenomena yang terjadi dan butuh dipecahkan agar mendapat solusi.

Ustadz Rahmadinillah, Lc. selaku staf biro pengembangan minat dan bakat mahasiswa mengungkapkan, “Kegiatan Nadzwah Ilmiah yang diadakan oleh Bagian Pengasuhan Minat dan Bakat STAI As-Sunnah tersebut bertujuan sebagai wadah pembelajaran untuk meningkatkan kreatifitas dalam public speaking untuk mahasiswa ”Adapun materi yang disampaikan sangat  bervariasi tiap bulannya  diantaranya, pembahasan fikih, akidah dan muamalah.

Namun pada kesempatan ini, tema yang dibahas dalam debat bahasa Arab adalah berkaitan dengan hukum fikih yaitu “Hukum Dzikir Setelah Sholat Fardhu, Apakah secara sir (rahasia) atau Jahr (suara keras)”.

Ahmad Rifa’I Zebua salah seorang mahasiswa semester tujuh dari program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini, karena akan membuat para mahasiswa pandai berdiskusi atau public speaking di semua kalangan. Dan saya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini selain untuk menambah tsaqofah, juga menambah ilmu yang disampaikan sangat beragam dan dapat membuat kita semakin percaya diri untuk jadi lebih baik lagi dalam melakukan komunikasi terutama di depan public atau media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *