Kunjungan MPU Propinsi Aceh di Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah

Arrisalah FM, Medan : Pimpinan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh beserta para muslimah Peserta Kaderisasi Ulama (PKU) lakukan kunjungan silaturahmi di Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah. Ahad,(30/9).

Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) di Aceh merupakan salah satu bentuk kekhususan Aceh dalam menjalankan Pemerintahannya yang juga diakomodir oleh pemberlakuan otonomi khusus untuk Aceh. Pertimbangan lain secara filosofis, historis dan sosiologis bahwa para ulama telah memberikan kontribusi dalam membentuk pola kehidupan masyarakat yang islami, sehingga masyarakat Aceh menempatkan ulama dalam kedudukan dan peran yang terhormat dalam bermasyarakat dan bernegara. Disamping itu Masyarakat Aceh yang Ketahanan dan daya juang yang tinggi bersumber dari pandangan hidup yang berlandaskan syariat Islam yang melahirkan budaya Islam yang kuat di bawah kepemimpinan dan peran para Ulama, sehingga Aceh menjadi salah satu modal utama bagi perjuangan Negara Republik Indonesia.

Salah satu bentuk nyata dalam membangun masyarakat adalah MPU membina kader-kader ulama muda yang dilatih dan dididik selama empat bulan, yang kemudian akan ditempatkan ke daerah-daerah kabupaten/kota di Propinsi Aceh.

Maka dalam kesempatan ini, Pimpinan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) dan Peserta Kaderisasi Ulama (PKU) Aceh lakukan kunjungan di pusat pendidikan dan dakwah Islam di Sumatera Utara yaitu Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah. Dalam kunjungan tersebut para pimpinan MPU dan PKU diajak berkeliling melihat perkembangan dan penyiaran Islam yang dilakukan Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah.

Dr. Syukri M. Yusuf, MA. Selaku Kepala Sekretariat MPU Aceh mengungkapkan “Terima kasih yang tak terhingga kepada Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah yang telah menyambut kedatangan kami beserta PKU, Semoga dalam kunjungan ini merupakan titik awal dalam bersinergi dan mengembangkan dakwah Islam di Aceh.” Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *