RQ Aisyah Radhiallahu’anha akan gelar Tabligh Akbar

Arrisalah FM, Medan : Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah dan pengurus Rumah Quran Aisyah Radhiyallahu anha’ akan mengadakan tabligh akbar khusus remaja putri dan akhwat/muslimah dengan tema yang beraneka ragam di waktu yang sama. Kamis,(4/10).

Tabligh akbar hakekatnya merupakan konsep untuk membangun komunikasi dalam rangka silaturrahmi antara sesama umat. Dalam hal memberi dan berbagi ilmu agama pada kondisi dan situasi tertentu.  Artinya berbagi dan memberi tentang kebaikan dan kebenaran, sehingga tidak heran dalam kegiatan tersebut  diisi dengan ceramah-ceramah agama atau tausyah yang dikomandankan oleh Ustadz atau Ustadzah,

Jadi, Tabligh Akbar itu sesungguhnya adalah upaya membangun persatuan umat untuk melakukan komunikasi intelektual, spiritual dan sosial antara sesama, sehingga tujuan agama dan tujuan sosial dapat terwujud dengan baik. Selain itu, Tabligh Akbar juga merupakan upaya untuk membangun persatuan dan kesatuan umat baik dalam menegakkan syariah agama maupun dalam membangun komitmen sosial.

Maka dalam kesempatan ini pengurus Rumah Quran Aisyah Radhiyallahu anha’ menggelar dua tempat kajian tabligh akbar yang akan di laksanakan pada hari Ahad, 7 Oktober 2018, adapun tabligh akbar tersebut diantaranya bertemakan “Untukmu Wanita Pendamba Surga”  yang betempat di Masjid al Imam asy Syafi’I STAI As Sunnah Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa. Acara dimulai pukul 09.30-12.00 WIB, Adapun yang berperan menjadi pemateri yaitu Ustadzah Yuli Elfizah (Ummu Haniah). Kemudian di tempat lain juga bertemakan “Be A Good Muslimah, (Tips Menjadi Remaji Sholihah)” yang bertempat di Rumah Quran Aisyah Radhiyallahu anha’ di Gang Darmo Lorong Family Desa Bangun Sari Kecamatan Tanjung Morawa. Acara juga dimulai pukul 09.30-12.00 WIB, Adapun yang berperan menjadi pemateri yaitu Ustadzah Nelvika Dewi (Ummu Hawary).

Kontak person untuk informasi dua kajian tabligh akbar tersebut, dapat menghubungi nomor 0852 7858 0037 atas nama Ummu Hamnah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *