Alumni STAI Assunnah Deli Serdang Raih Juara MTQ Nasioanal 2018

Arrisalah FM, Medan : Alumni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Assunnah Deli Serdang raih juara dalam Musabaqah Tilawatil al Quran Naional (MTQN) di Medan Sumatera Utara. Kamis,(11/10).

Athiyah Sakinah salah satu alumni terbaik angakatan II STAI Assunnah Deli Serdang program studi Pendidikan Bahasa Arab yang mengikuti MTQN di Medan Sumatera Utara meraih juara III Cabang Tafsir Bahasa Arab yang diikuti 15 peserta dari perwakilan setiap provinsi di Indonesia.

“Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah atas kejuaraan ini, senang, malu dan bercampur pokoknya, karena bisa mengikuti dan masuk menjadi salah satu finalis dalam MTQ Nasional, Namun juga malu karena tidak pantas dengan usaha yang kurang maksimal dan banyak yang jauh lebih baik, sungguh saya iri terhadap mereka yang memiliki hafalan yang bagus. Namun intinya ini menjadi pelajaran berharga dan pengalaman luar biasa untuk menambah semangat dalam menguatkan hafalan dan menjaganya”, ungkap Athiyah.

Selain itu hambatan yang athiyah alami saat ikut MTQ Nasional Cabang Tafsir Bahasa Arab diantaranya banyaknya aktifitas yang cukup menggangu konsentrasi, sehingga ketika memurojaah hafalannya membuat tak beraturan.

Ade Fayanda selaku Presiden BEM STAI As Sunnah mengungkapkan, “Semoga kejuaraan yang diraih oleh alumni ini bisa menjadi pemicu bagi para mahasiswa dan mahasiswi untuk lebih meningkatkan dan menguatkan hafalannya, bukan saat musabaqah namun setiap waktu, demi menjadi insan yang bertaqwa.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *