Arrisalah Store Sebagai Wadah Bisnis Radio Arrisalah FM

Arrisalah FM, Medan : Islam menganjurkan seseorang untuk melakukan usaha atau berbisnis, karena hal yang demikian merupakan hal yang dihalalkan. Kita dapat melihat ada banyak sekali sahabat-sahabat Nabi di zaman dulu merupakan para pengusaha sukses.

Ustman bin Affan adalah salah satu sahabat Nabi yang berwirausaha. Beliau adalah saudagar kaya yang memiliki banyak harta namun memberikan banyak manfaat kepada ummat islam dari hartanya tersebut. Loyalitas Ustman tentu tidak membuat turun walaupun ia memiliki harta yang banyak.

Usaha yang dilakukan Ustman menghasilkan modal dan banyak rezeki membuat semakin terpacunya ia untuk mengeluarkan hartanya lebih besar dan diinfak-kan di jalan Allah. Salah satunya adalah Sumur Raumah yang diwakafkannya kepada umat. Tidak hitung-hitungan Ustman menggratiskan pemakaian sumur tersebut kepada umat islam. Padahal 100% uang yang digunakan adalah uang ia sendiri dan dari hasil usahanya sendiri.

Tentu saja hal ini sangat sesuai dengan usaha menurut islam. Usaha menurut islam yang ideal adalah sebagaimana yang dilakukan oleh para Sahabat-Sahabat terdahulu. Usaha mereka tidak membaut mereka jauh dari islam, sosial, dan misi keakhiratan.

Maka dalam kesempatan inilah radio Arrisalah FM membuka usaha atau bisnis yang diberi nama Arrisalah Store. Arrisalah Store merupakan ladang usaha yang dimiliki radio arrisalah FM yang baru dibuka satu bulan terakhir ini dan dikelola oleh Abu Muhammad, dengan menyediakan aneka herbal dan buku-buku Islam sesuai dengan al Quran dan Assunnah, yang mana keuntungan dari penghasilan tersebut akan dialokasikan sepenuhnya untuk pengembangan dakwah radio Arrisalah FM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *