Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah Gelar Pelatihan Imam dan Khatib Bagi Mahasiswa

Arrisalah FM, Medan : Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah gelar pelatihan imam dan khatib bagi mahasiswa STAI As Sunnah Deli Serdang di ruang Worshop Lantai 3 Gedung Yayasan Ar Risalah Tanjung Morawa. Senin,(22/10).

Pelatihan Imam dan Khatib merupakan pelatihan yang kedua kali diadakan oleh Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah secara gratis selama tiga hari yang diselenggarakan sejak tanggal 9-12 Mei 2018, dengan melatih dan mengajarkan ilmu-ilmu yang berkaitan dengan fiqih Imamah, Khutbah, dan Publik Speaking. Hal ini dilatar belakangi karena permintaaan masyarakat akan Da’i dan Imam terkhusus pada bulan ramadhan nantinya di tahun 1440 Hijriyah kepada Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah meningkat, serta program khutnah jumat yang sangat meningkat pula terkhusus didaerah perkotaan, namun karena keterbatasan da’i akhirnya Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah mensiasati untuk melatih dan menanamkan kelimuan lebih banyak lagi untuk para mahasiswa yang akan diberi tugas sebagai pendakwah kedepannya baik di daerah perkotaan ataupun perkampungan di pedalaman.

Kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh 90 mahasiswa dari program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam dan Program studi Pendidikan Bahasa Arab. Mereka sangat antusias dalam pelatihan tersebut, hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan selama pemateri menjelaskan, disiplin dalam kehadiran dan tidak adanya peserta yang absen selama pelatihan itu berlangsung.

Ustadz Taufiq Hidayat selaku Kepala Kantor Dakwah dan Ta’lim mengungkapkan, “Semoga pelatihan imam dan khatib yang diselenggarakan Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah dapat bermanfaat bagi para peserta kader dakwah yang mengikutinya dan diharapkan setelah pelatihan ini para peserta dapat mengaplikasi ilmu yang didapat di tengah masyarakat.” Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *