STAI Assunnah Deli Serdang Gelar Pelatihan Imam Bagi Mahasiswa

Arrisalah FM, Medan : Sekolah Tinggi Agama Islam Assunnah Deli Serdang gelar pelatihan imam bagi mahasiswa di masjid kampus al Imam asy Syafi’I. Selasa,(30/10)

Pelatihan imam merupakan hal yang sangat penting untuk dikaji dan dipelajari oleh seorang muslim atau mahasiswa muslim terutama mahasiswa STAI Assunnah Deli Serdang yang bertujuan mencetak da’i-da’i muda yang kedepannya tentu akan menjadi imam di kalangan masyarakat. Sehingga pada kesempatan ini STAI Assunnah menggelar Pelatihan imam secara khusus yang dilaksanakan pada hari selasa malam rabu, bada’ maghrib hingga pukul 23.00 malam.

Pelatihan tersebut diisi oleh narasumber dosen STAI Assunnah al Ustadz Khairul Anhar, Lc. yang juga ketua prodi komunikasi dan penyiaran Islam. Beliau menyampaikan materi seputar fiqih imamah diantaranya ialah keutamaan menjadi imam, syarat menjadi imam, adab-adab seorang imam, dan kesalahan-kesalahan dalam menjadi imam.

Para mahasiswa pun sangat semangat dalam menyimak pelatihan tersebut, dido salah satu peserta pada pelatihan tersebut mengungkapkan, “saya bersyukur sekali ada pelatihan dan kajian berkaitan dengan fiqih imamah, sungguh ini merupakan kenikmatan yang luar biasa sehingga yang dahulunya saya tak mengetahuinya, sekarang dapat mengetahui dengan sempurna tentang fiqih imamah. Saya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya.” Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *