Antusiasme Mahasiswa STAI As Sunnah Deli Serdang dalam Mengkaji Ilmu Agama

Arrisalah FM, Medan : Nikmat yang Allah berikan kepada kita sangatlah banyak, tidak dapat dan tidak akan dapat dihitung. Maka kewajiban seorang Muslim dan Muslimah adalah mensyukuri nikmat-nikmat yang Allah karuniakan kepada kita. Di antaranya adalah nikmat Islam, nikmat iman, nikmat sehat, nikmat rizki, dan lainnya yang Allah berikan kepada kita.

Di antara nikmat yang Allah berikan kepada kita adalah nikmat yang banyak tak disadari oleh kaum muslimin yaitu waktu luang, dan kesehatan untuk beribadah kepada Allah dengan benar dan untuk menuntut ilmu syar’i.

Banyak di antara manusia yang tidak menggunakan waktu sehat dan waktu luangnya dengan sebaik-baiknya. Ia tidak gunakan untuk belajar tentang Islam, tidak ia gunakan untuk menimba ilmu syar’i. Padahal dengan menghadiri majelis taklim yang mengajarkan Al-Quran dan As-Sunnah menurut pemahaman para Shahabat, akan bertambah ilmu, keimanan, dan ketakwaannya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Juga dapat menambah amal kebaikannya.

Namun berbeda  dengan mahasiswa STAI As Sunnah Deli Serdang, yang hampir semua aktifitas kesehariannya dipenuhi dengan ibadah dan amal sholeh, diantara kenikmatan yang diberikan Allah kepada para mahasiswa adalah menuntut Ilmu agama.

Sehingga mahasiswa STAI As Sunnah sangat antusias dalam mengikuti kajian setiap minggunya. Sungguh ini kenikmatan yang jarang manusia dapatkan. Semoga kita termasuk orang-orang yang diberikan kenikmatan kemudahan dalam menuntut ilmu syar’i.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *