Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah Gelar Pelatihan NLP (Neuro Linguistik Programming)

Arrisalah FM, Medan :  Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah gelar pelatihan NLP Neuro Linguistik Programming bagi para pegawai demi terwujudnya kinerja yang kreatif dan professional. Senin,(26/11).

NLP atau Neuro-Linguistic Programming adalah teknologi yang mempelajari struktur internal seseorang dan bagaimana struktur tersebut bisa didesain untuk tujuan yang bermanfaat bagi orang tersebut. Dalam NLP, setiap perilaku mempunyai struktur internal yang mendukungnya. Kita bisa memilih apa yang ingin kita letakan di situ, kita bisa merubah letak, visual, suara, pengalaman, bau, rasa, di ruangan tersebut. Menggunakan representasi kelima indera kita, struktur internal seseorang dibangun.

Oleh sebab itu, sebuah proses perubahan di NLP adalah proses mendesain atau mendesain kembali struktur internal seseorang, sesuai yang diinginkan. Di NLP, hal ini disebut sebagai modeling. Yang mana artinya adalah seseorang dengan model internal yang tidak bermanfaat atau tidak sesuai keinginannya memodel atau mencontoh model internal yang sesuai yang diinginkannya.

Ringkasnya NLP merupakan suatu ilmu pendekatan komunikasi, pengembangan pribadi, dan psikoterapi bagi seseorang. Hal ini dipandang sangat penting bagi pegawai Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah yang aktifitasnya dituntut untuk berkomunikasi dengan masyarakat dari semua kalangan secara sukses dan tanpa hambatan.

Maka, Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah menggelar pelatihan NLP (Neuro Linguistik Programming) yang diisi oleh Bapak Cahyo Pramono, SE, MBA, CEC., dengan diikuti 30 peserta dari jumlah pegawai Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah.

Semoga pelatihan NLP (Neuro Linguistik Programming) dapat bermanfaat dalam menambah khazanah keilmuan serta dapat diaplikasikan sehari-hari demi terwujudnya komunikasi yang baik antar sesama. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *