STAI As Sunnah Deli Serdang Gelar Aksi Donor Darah

Arrisalah FM, Medan : Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STAI As Sunnah Deli Serdang bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia Kota Medan gelar kegiatan peduli kemanusiaan dengan donor darah sukarela bagi civitas akademika STAI As Sunnah dan masyarakat Desa Bangun Sari, dengan tema “Setetes Darah Membawa Berkah”. Jumat,(18/1).

Darah dapat dikatakan sebagai sumber proses kehidupan dimana darah merupakan cairan jaringan tubuh yang berfungsi mengangkut oksigen dan nutrisi yang diperlukan oleh sel-sel di seluruh tubuh untuk tetap hidup. Dengan kata lain darah adalah alat transportasi segala macam zat yang diperlukan tubuh untuk tetap dapat menjalankan metabolisme, yaitu untuk tetap hidup.

Berbagai macam cara telah ditemukan untuk menyelamatkan nyawa manusia, salah satunya adalah dengan donor darah, dimana seseorang menyumbangkan darah bagi mereka yang membutuhkannya. Kegiatan tranfusi darah ini sering kali diadakan secara rutin oleh PMI dimana para pendonor tidak hanya dari kalangan orang dewasa saja bahkan para pelajar dan mahasiswa pun tergerak hatinya untuk mendonorkan darah mereka.

Sehingga Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam As Sunnah Deli Serdang serta bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan gelar kegiatan peduli kemanusiaan dengan donor darah sukarela bagi civitas akademika STAI As Sunnah dan masyarakat Desa Bangun Sari, dengan tema “Setetes Darah Membawa Berkah” dan yang berhasil mendonorkan darahnya berjumlah puluhan pendonor

Vijay Tirta selaku ketua panitia mengatakan, “kegiatan donor darah merupakan tindakan sosial dan kemanusiaan yang dapat memberikan secercah kehidupan bagi mereka yang membutuhkan setetes darah dari kita dimana para pendonor merasa bahagia karena dapat mendonorkan darah mereka kepada orang yang membutuhkan dengan rasa tulus ikhlas. Oleh karena itu marilah kita selamatkan banyak nyawa dengan segenap jiwa dan hati nurani kita dengan rajin donor darah.”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *