BKPRMI Lubuk Pakam Sebagai Bintang Tamu di Radio Arrisalah FM

Arrisalah FM, Medan : Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BPKRMI) Lubuk Pakam lakukan kunjungan dan menjadi bintang tamu di program “Remaja Islami” Radio Arrisalah FM. Ahad, (31/12)

Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPMI) atau yang sekarang berubah menjadi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) merupakan organisasi tingkat nasional yang berdiri pada tanggal 3 September 1977 atau 19 Ramadhan 1397 Hijriyah di Masjid Istiqamah BandungJawa Barat. Tercatat sebagai pendirinya adalah : Rakanda Toto Tasmara, Rakanda Ahmad Mansur Suryanegara, Rakanda Syamsuddin Manaf, Rakanda Bambang Pranggono, masing-masing dari Jawa Barat, Rakanda Mustafid Amna, Rakanda Syaifuddin Donondjoyo, Rakanda Muhammad Anwar Ratnapa Syaifuddin Donondjoyo, Rakanda Muhammad Anwar Ratnaprawira, Rakanda Muchlis Ma’ruf masing-masing dari DKI Jakarta, Rakanda Nasir Budiman, Nurcholis Turmudzi masing-masing dari Jawa Tengah, Rakanda Mubayin dari Jawa Timur.

Pembentukannya dilatar belakangi Sebagai reaksi terhadap gejala sosial yang berkembang di tanah air seperti konsep pembangunan nasional yang dinilai cenderung berorientasi pada pembentukan masyarakat sekuler, depolitisasi organisasi kepemudaan melalui konsep NKK dan BKK, isu kristenisasi dan pemahaman keagamaan berlangsung secara dinamis yang menimbulkan polemik antara paham tradisional dan paham modernis. Kemudian, Munculnya gerakan ummat Islam di seluruh dunia untuk kembali ke Masjid sebagai basis perjuangannya, di mana Masjid sebagai Lembaga dan Pranata, Masjid sebagai Baitullah dan Masjid sebagai milik Ummat yang memberikan nuansa dan marwah. Maka, BKPRMI sebagai alat perekat/katalisator Pemuda Remaja Islam, Ideologi dan emosi keagamaan sebagai motivasi instrinsik dalam memacu semangat juang “Tahan Banting”. independen dan sebagai Kader Ummat dan sekaligus sebagai Kader Bangsa.

Maka, radio Arrisalah FM mengundang BKPRMI Kecamatan Lubuk Pakam yang berada di Jalan Pantai Labu, Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam untuk menjadi bintang tamu pada program “Remaja Islami” dengan tujuan agar talk show bersama para remaja BKPRMI tersebut bisa menjadi motivasi bagi masyarakat dalam meningkatkan ketaqwaan remaja di sekitarnya terutama dalam cinta masjid untuk senantiasa menunaikan sholat berjamaah.

Diantara yang mewakili kunjungan tersebut dari BKPRMI Lubuk Pakam adalah Muhammad Garudi selaku sekretaris LPTKA, Tria Al Zihan selaku Brigadir Masjid Nurul Ikhlas, Tengku Ryan Pramoedya Ananta selaku Brigadir Masjid Nurul Ikhlas.

Saat talk show, mereka senantiasa menjelaskan program kerja BKPRMI dan manfaat dari organisasi tersebut bagi kaum muslimin terutama dalam konsep pembangunan agama masyarakat melalui pemberdayaan masjid di sekitarnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *