STAI As Sunnah Deli Serdang Gelar Musabaqoh Tsaqofah Islamiyah Antar Program Studi

Arrisalah FM, Medan : Sekolah Tinggi Agama Islam As Sunnah Deli Serdang gelar musabaqoh tsaqofah islamiyah antar program studi Pendidikan Bahasa Arab dan Komunikasi dan Penyiaran Islam dengan dihadiri dan disaksikan oleh seluruh mahasiswa STAI As Sunnah di Masjid Kampus al Imam Asy Syafii, Tanjung Morawa Deli Serdang. Selasa, (30/1).

Musabaqoh Tsaqofah Islamiyah (MTI) tersebut disajikan dalam bentuk memilih huruf yang sudah disediakan di layar proyektor kemudian juri atau pemandu memberikan pertanyaan berkaitan dengan ilmu dan tsaqofah islamiyah dengan jawaban yang sudah diketahui huruf depannya sesuai dengan pilihan huruf sebelumnya, sehingga semakin cepat dalam memenuhi huruf dalam arti telah menjawab semua pertanyaan maka dikatakan kelompok tersebut lah yang menjadi pemenangnya.

Dalam musabaqoh tsaqofah islamiyah (MTI) tersebut juga langsung dipandu oleh Syeikh Ali Sholih Al Makkiy selaku dosen tetap bidang tafsir di STAI As Sunnah. Adapun tujuan diselenggarakanya musabaqoh tsaqofah islamiyah yang diikuti oleh dua kelompok dari dua program studi tersebut ialah sebagai wadah menambah khazanah tsaqofah islamiyah dan juga sebagai wadah refresing yang bermanfaat bagi mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *