Yuk Ngaji., Tata Cara Penyelenggaraan Jenazah

Arrisalah FM, Medan : Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah dan pengurus Rumah Quran Aisyah Radhiyallahu anha’ akan mengadakan tabligh akbar khusus akhwat/muslimah dengan tema “Tata Cara Penyelenggaraan Jenazah Sesuai Sunnah, Teori dan Praktik”  bersama Ustadzah Ummu Muhammad pada hari Ahad, 18 Februari 2018, bertempat di Masjid al Imam Asy Syafi’I STAI As Sunnah Tanjung Morawa. Rabu,(14/2).

Setiap muslim memiliki kewajiban terhadap  saudaranya muslim yang meninggal dunia. Kewajiban yang harus segera dilaksanakan adalah mengurus jenazahnya dan mengurus harta peninggalannya. Kewajiban ini bersifat kolektif karena itu dimasukkan sebagai suatu jenis ibadah yang hukumnya fardu kifayah, artinya kewajiban bagi seluruh umat muslim, tetapi apabila sudah dilaksanakan oleh beberapa orang yang melaksanakannya, maka gugurlah kewajiban itu bagi seluruh umat muslim. Kewajiban-kewajiban terhadap orang yang meninggal adalah memandikan, mengkafani, menyalatkan, dan menguburkannya. Namun, yang cukup memprihatinkan saat ini adalah sedikitnya muslimah yang mengetahui tata cara mengurus jenazah sesuai dengan sunnah (teori dan praktik).

Maka, Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah dan pengurus Rumah Quran Aisyah Radhiyallahu anha’ terpanggil untuk mengadakan tabligh akbar khusus akhwat/muslimah dengan tema “Tata Cara Penyelenggaraan Jenazah Sesuai Sunnah, Teori dan Praktik”  bersama Ustadzah Ummu Muhammad selaku dosen tetap STAI As Sunnah Deli Serdang pada hari ahad 18 Februari 2018, bertempat di Masjid al Imam Asy Syafi’I STAI As Sunnah Tanjung Morawa pukul 09.00-12.00 WIB.

Adapun jika ada kaum muslimah yang berkehendak hadir, maka dianjurkan untuk melakukan konfirmasi kedatangan di nomor 0823 7996 5159 atas nama Nurul Rahma dan nomor 0822 7484 5491 atas nama Roida Pane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *