STAI As Sunnah Deli Serdang Gelar Stadium General

Arrisalah FM, Medan : Sekolah Tinggi Agama Islam As Sunnah Deli Serdang adakan Stadium General untuk para mahasiswa bersama Dosen utusan Arab Saudi untuk Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan dengan tema “Kesalahan dan Problematika Bahasa Arab di Indonesia” di Ruang Workshop Gedung Utama STAI As Sunnah Deli Serdang. Kamis,(22/3).

Stadium General merupakan suatu wadah yang mampu memberikan motivasi dan pengetahuan baru pada mahasiswa. Salah satu cara memotivasi itu adalah dengan mendatangkan ahli-ahli di bidangnya masing-masing yang memiliki pengalaman yang bisa menginspirasi dan memberikan semangat pada mahasiswa. Maka, dalam kesempatan itu STAI As Sunnah Deli Serdang bekerja sama dengan UIN Sumatera Utara Medan mengadakan stadium general dengan tema yang menjadi pusat pengkajian bahasa arab yaitu “Kesalahan dan Problematika Bahasa Arab di Indonesia” yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa dari program studi pendidikan bahasa arab (PBA) dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) STAI As Sunnah.

Adapun yang berperan menjadi narasumber pada stadium general itu ialah al Ustadz Husain bin Muhammad al Gholatiy dari Saudi Arabia yang ditugaskan untuk menjadi pengajar di UIN Sumatera Utara Medan.

Sabran salah satu mahasiswa dan peserta stadium general mengungkapkan, “Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah dan ucapkan terima kasih kepada pihak kampus dengan diadakannya stadium general atau kuliah umum bersama pakar bahasa arab, apalagi dengan tema yang sangat menarik, yaitu Kesalahan dan Problematika Bahasa Arab di Indonesia. Sungguh hal itu sangat menambah khazanah keilmuan kita terutama dalam pembelajaran bahasa arab ”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *