Syabab Sunnah TV Sebagai Channel Kreatifitas Dakwah Mahasiswa STAI As Sunnah Deli Serdang

Arrisalah FM, Medan : Dunia saat ini tengah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Arus globalisasi yang tak terbendung memberikan berbagai dampak perubahan dalam kehidupan umat manusia secara individu ataupun sosial masyarakat. Sejalan dengan berkembangnya teknologi, mengakibatkan terjadinya perubahan tata nilai dan budaya manusia ke arah tatanan kehidupan yang lebih bersifat rasional dan objektif.

Manusia saat ini lebih mudah mengadopsi nilai-nilai baru menurut pikiran dan pertimbangan logis mereka dan mulai meninggalkan tata nilai atau budaya lama yang bersifat kolot dan kuno. Dahulu masih kita dapati kehidupan manusia yang sangat ‘tunduk’ dengan kondisi alam dan praktek-praktek budaya setempat, namun saat ini alam lah yang berhasil ditundukkan oleh manusia dengan canggihnya inovasi teknologi yang mereka lakukan hingga manusia kini memiliki peran sentral terhadap perubahan apapun yang terjadi di dunia.

Manusia saat ini lebih bersifat dinamis terhadap perubahan-perubahan baru dalam kehidupan mereka. Pola interaksi dan komunikasi dunia yang semakin terbuka, ditambah pudarnya sekat-sekat antar negara sebagai ciri utama dari fenomena globalisasi juga turut memuluskan pergeseran tata nilai lama menuju tata nilai baru yang lebih canggih dan modern, salah satunya adalah metode dakwah saat ini.

“Sampaikanlah dariku, walau hanya satu ayat!“, demikian kalimat tegas yang keluar dari lisan Rasullah Shallallahu alaihi wasallam yang mulia. Seuntai kalimat yang sangat terkenal di tengah kalangan umatnya, menunjukkan betapa pentingnya urgensi dakwah Islamiyyah dan acapkali menjadi motivasi utama para da’i untuk tidak segan dan takut dalam menyampaikan ayat-ayat langit kepada setiap makhluk bumi, walaupun itu hanya satu ayat. Kalimat itu pun terus bergulir sepanjang zaman, menjadi ruh semangat para da’i dalam tataran praktisnya di lapangan. Berbagai macam cara ditampilkan. Dari zaman ke zaman. Memiliki ushlub atau metodenya sendiri.

Maka, pada kesempatan ini mahasiswa STAI Assunnah Deli Serdang membuat dan mengelola channel Syabab Sunnah TV dengan konten pendidikan dan dakwah Islam, selain itu juga channel syabab sunnah TV menyiarkan secara langsung streaming setiap kajian rutin yang diselenggarakan oleh mahasiswa setiap minggunya.

Dido safri mengungkapkan “ saya selaku tim pengelola channel syabab sunnah TV berharap kawula muda-mudi dapat memanfaatkan media channel ini untuk senantiasa belajar agama meskipun melalui hand phone serta aplikasi media sosial lainnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *