Yayasan Arrisalah Alkhairiyah Gelar Seminar “Manajemen Waktu” Bagi Pegawai

Arrisalah FM, Medan : Yayasan Arrisalah Alkhairiyah gelar seminar manajemen waktu bagi pegawai untuk meningkatkan kompetensi dalam bekerja. Selasa,(30/10).

Manajemen waktu merupakan perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, dan pengawasan produktivitas waktu. Waktu menjadi salah satu sumber daya unjuk kerja. Sumber daya yang mesti dikelola secara efektif dan efisien. Efektifitas terlihat dari tercapainya tujuan menggunakan waktu yang telah ditetapkan sebelumnya. Dan efisien tidak lain mengandung dua makna,yaitu: makna pengurangan waktu yang ditentukan, dan makna investasi waktu menggunakan waktu yang ada.

Manajemen waktu bertujuan kepada produktifitas yang berarti rasio output dengan input. Tampak dan dirasakan seperti membuang-buang waktu dengan mengikuti fungsi manajemen dalam mengelola waktu. Merencanakan terlebih dahulu penggunaan waktu bukanlah suatu pemborosan melainkan memberikan pedoman dan arah bahkan pengawasan terhadap waktu.

Maka pada kesempatan ini Yayasan Arrisalah Alkhairiyah menggelar seminar manajemen waktu bagi seluruh pegawainya dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi dan etos kerja yang baik terutama dalam sisi manajemen waktu.

Dalam seminar tersebut yang menjadi narasumber adalah Dr. Rizali H. Nasution, DApp. Nutr., yang merupakan dokter pencetus dalam penggerakan ekonomi sehat di Indonesia. Peserta seminar pun sangat antusias saat narasumber menjelaskan materi dalam manajemen waktu. Semoga dengan seminar ini dapat meningkatkan kinerja pegawai Yayasan Arrisalah Alkhairiyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *