Yuk Ngaji “Menjadi Muslim Yang Ilmiah”

Arrisalah FM, Medan : Islam merupakan Agama Ilmiah memiliki dua sifat penting. Pertama, sifat Islam yang sejalan dengan ilmu pengetahuan atau tepatnya sifat Islam sebagai sumber ilmu pengetahuan. Kedua, sifat Islam yang objektif. Dengan kedua sifat itulah Islam benar-benar menjadi agama yang ilmiah.

Sebagian kalangan meragukan konsep Islam sebagai agama ilmiah itu karena menurut mereka ada bagian-bagian dalam Islam yang tidak bisa dipahami dengan ilmu pengetahuan dan cukup diyakini. Bisa saja bantahan tersebut berupa penelitian mendalam atas proses terjadinya dogma-dogma dalam Islam, namun bantahan yang demikian justru kontraproduktif dalam pembahasan Islam Bil Hikmah. Pertama, karena bantahan seperti itu sangat mungkin menghasilkan kontroversi baru. Kedua, karena bantahan seperti itu tidak memberi nilai tambah bagi praktik Islam Bil Hikmah. Keraguan seperti itu sebaiknya memang bukan untuk didebatkan dalam perang wacana, namun perlu dibantah dengan kerja keras dalam mengembangkan Ilmu Pengetahuan berangkat dari nilai-nilai Islam dan mempraktikkannya secara objektif dalam kehidupan nyata.

Seorang muslim dituntut untuk menjadi manusia yang ilmiah dalam segala hal, Karena dengan dengan berfikir ilmiah atau dengan melihat dalil aqli seseorang dapat meningkatkan keyakinan dalam beramal. Maka dalam hal ini, Kunjungilah dan hadirilah tabligh akbar dengan tema “Menjadi Muslim yang Ilmiah” bersama al Ustadz Dr. Syafiq Riza Basalamah, MA yang dilaksanakan pada hari jumat malam sabtu, 9 November 2018 ba’da maghrib hingga pukul 21.00 WIB Bertempat di  Masjid Shafiyatul Amaliyah, Jalan Setiabudi No.191 Medan.

Bagi kaum muslimin yang hendak hadir dan hendak bertanya seputar informasi tabligh akbar tersebut, maka dapat menghubungi kontak 0812 6590 589 atas nama Azhar Fauzi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *